Pilihan Paket Internet Malaysia – Home Broadband dan Sim Card

Pake Internet Malaysia 2019

Halo, kembali lagi bersama Yayah. Mumpung ada waktu senggang, saya mau kembali untuk “belajar” menulis. Dan kali ini, topik yang mau saya angkat adalah seputar Internet. Kenapa? Karena untuk zaman sekarang ini, internet sangat krusial di kehidupan kita. Tanpanya, akan menjadi sangat sulit bagi kita untuk mencari informasi, berkomunikasi, bekerja, dan lain-lain. Topik ini juga […]

Level 8 Bunda Sayang: Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Wuihh…. Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini! Siapa bilang bahwa kecerdasan finansial itu baru bisa dipelajari dan diterapkan ketika umur kita-kita ini? Secara hitung-hitungan, mungkin sekarang sudah banyak yang melek finansial. Walaupun banyak riset yang menyebutkan bahwa Generasi Milenial itu gak bisa nabung. Bahwa kita-kita ini dibilang Generasi Sandwich. Bahwa kita tidak bisa berinvestasi. Bahwa kita menghabiskan […]

Menikmati Puasa di Malaysia

Bulan Ramadhan tahun 2019 tinggal menghitung hari nih, moms! Alhamdulillah tahun ini, kami sekeluarga akan melaksanakan puasa di Malaysia sebulan penuh. Gak mudik dong? Kemungkinan besar seperti itu. Ramadhan dan Lebaran tahun ini kami akan ada di Malaysia saja. Ada yang ingin berkunjung kesini? Walaupun Malaysia merupakan negara jiran yang “sedarah” dengan Indonesia, tetapi tetap ada […]

Level 7 Bunda Sayang: Semua Anak adalah Bintang

Level 7 Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional mengajak kami untuk menyelami tema “Semua anak adalah Bintang”. Materi yang diberikan kali ini masih sukses memberikan momen PLAK! kepada saya dan Encik Suami. Ada dua kalimat di materi kali ini yang terus terngiang-ngiang di kepala ku. Bandingkan anak-anak dengan dirinya sendiri, BUKAN dengan orang lain. Membuat […]

Level 6 Bunda Sayang: Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis Si Kicik

Hayoooo ngaku, siapa yang sebel ama pelajaran matematika? Kamu? Sama nih, saya juga. Salah satu pelajaran yang paling malesin ya. Dan ketika dihadapkan dengan tema bulan ini yaitu Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis Anak, Bubun-pun panik! Waduh, ini kok tantangannya bikin deg degan ya. Setelah kemarin diperkenalkan dengan berbagai kecerdasan anak, sepertinya yang ini memang akan sangat […]

Informasi Tentang Pajak di Malaysia dan Cara Menghitungnya

Informasi Tentang Pajak di Malaysia dan Cara Menghitungnya

Halo, saya kembali lagi dengan tulisan baru. Kali ini saya coba untuk berbagi informasi tentang pajak di Malaysia dan cara menghitungnya. Informasi ini penting dan topik mengenai pajak menjadi salah satu persoalan yang sering ditanyakan oleh orang-orang yang punya rencana hijrah untuk bekerja di Malaysia, selain pertanyaan tentang biaya hidup di Malaysia tentunya. Kenapa penting? […]

Resolusi 2019: Setiap Hari Bahagia

Menjelang akhir tahun, tema-tema seperti ini selalu merebak dengan kencangnya. Mulai dari berbagai postingan di FB, Instastory dan foto-foto kece di IG, artikel di media online dan cetak hingga para blogger yang berlomba “memamerkan” resolusi 2019-nya. Pamer? Hmmmm… Iya gitu? Kalau aku sih lebih suka dengan istilah pengingat, penanda, penohok, pembuka mata dan juga pembuat malu. […]