1 Utama Secret Garden: Ada taman rahasia di atas mall?

Bukan kok bukan. Foto diatas bukan penampakan 1 Utama Secret Garden. Saking terpukaunya, sampe lupa nge-snap tamannya untuk dijadiin feature image. hehehehe….

 

Sejak pindah ke area Damansara sekitar tahun 2012, 1 Utama Mall memang menjadi salah satu mall yang cukup sering dikunjungi. Ditambah lagi, kantor Encik Hasben yang berlokasi tepat di sebelah mall ini menjadikannya sebagai mall yang paling sering kami kunjungi. Tapi justru, 1 Utama Secret Garden yang berlokasi di roof top mall ini baru kami datangi beberapa minggu yang lalu.

Pssstt… tau gak kenapa taman ini diberi nama 1 Utama Secret Garden? Ternyata pembangunan taman ini dilakukan secara diam-diam selama lebih kurang lima tahun. Lalu kemudian dibuka untuk umum pada tahun 2009 yang lalu. Praktis, tahun ini sudah menjadi tahun yang ke 9 setelah 1 Utama Secret Garden diperkenalkan ke publik.

Memiliki luas hampir 3.000sqm, taman yang asri ini sempat dinobatkan sebagai “The Largest Rooftop Garden in South-East Asia”. Bayangkan aja, ada lebih dari 500 spesies tanaman yang ada di sini. Mulai dari yang kicik hingga yang besaaaaaarrrr!

1 Utama Secret Garden
Si Kicik & Encik Hasben yang kompak pake pink

Taman ini menawarkan berbagai spot yang Instagrammable dan cocok untuk dijadikan tempat swafoto bersama sahabat dan keluarga. Saya menemukan hampir semua pengunjung taman mengeluarkan smartphone ataupun kameranya untuk menangkap keindahan 1 Utama Secret Garden. Termasuk kami!

Kicik sangat excited ketika bisa mengeksplorasi 1 Utama Secret Garden. Berlarian kesana kemari dan (seperti biasa) bertanya mengenai setiap tanaman, pohon dan bunga yang dijumpainya. Syukur ada papan nama pada setiap tanaman sehingga kami bisa bersama-sama membaca informasi tersebut. Maklum, saya dan Encik Hasben juga gak hebat-hebat banget pengetahuannya tentang tanaman.

Salah satu tanaman yang paling menarik di 1 Utama Secret Garden adalah yang berikut ini, Stringy Cissus Roots. Tanaman ini memiliki bentuk yang unik, tekstur lembut seperti rambut serta susunannya yang cantik. Sehingga, lokasi tanaman ini kini sebagai salah satu spot yang selalu menjadi incaran para netijen. Begitu melihat tanaman yang bergantung ini, si Kicik langsung melesat berlarian menghampirnya. Bisa liat kan si Kicik langsung bergaya di depan Stringy Cissus Roots ini.

1 Utama Secret Garden
Si Kicik VS The Stringy Cissus Roots

Taman unik ini juga menyediakan fasilitas tur. Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai berbagai macam tanaman yang ada di sini, bisa kok ikutan. Untuk kalian yang ingin mengikuti Guided Tour di 1 Utama Secret Garden, pihak pengelola menyediakan tour secara gratis pada akhir pekan (Sabtu & Minggu) pertama di setiap bulannya. Tour ini berlangsung selama 1 jam pada pukul 11.00-12.00 siang yang akan dipandu oleh ahli Hortikultura berpengalaman. Untuk mengikuti tur ini, kamu hanya perlu menghubungi FB Page 1 Utama untuk mem-booking tempat karena tempatnya terbatas ya.

Tiket Masuk: Gratis

Alamat: UR603A / Upper Roof 1 Utama Mall, 1, Lebuh Bandar Utama, Bandar Utama, 47800 Petaling Jaya, Selangor

Jam Operasi: 10 pagi hingga 10 malam

Cara menuju ke 1Utama Mall: Selain menggunakan mobil pribadi, kamu bisa menaiki MRT Stasiun dan turun di Stasiun Bandar Utama. Hanya perlu jalan kaki sekitar 10 menit dan kamu bisa langsung mencapai 1Utama Mall.

Gimana? Tertarik untuk dateng kesini gak?

Love,

Bubunnya Aqeela

 

Mau ngintip 1 Utama Secret Garden secara LIVE? Sneek peek-nya bisa kamu lihat di vlog Cerita Kami dibawah ini. Selamat menyaksikan!

 

 

Dian Mariesta

Author: Dian Mariesta

You can call me Dian, a housewife living in the middle of hustle bustle of Kuala Lumpur but still cannot forget my own “kampong”, Indonesia. Living for more than 10 years in Malaysia still make me a pempek-lover, bakso addict, gado-gado enthusiasts, and bakmi devotee. Photography and writing are one of the things that keep me sane throughout my day as a devoted housewife.

Related Post

4 Comment

  1. wuaaah… perlu dikunjungi neeh. kebayang pemandangan dari atas sambil pepotoan

    1. Iya Mba.. Cantik banget. Kalau main ke Kuala Lumpur, jangan lupa mampir kesini ya.

  2. Halo mbak dian ,
    Wahh asri ya mall nya

    Salam kenal dari Dian 🙂

    1. Iya mba.. Asri banget. Seger deh bisa liat yang ijo-ijo. Salam kenal kembali dari Dian..

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.