3 Doa 3 Cinta (2008)

Film yang berlatarbelakang tahun 2000 ini, memang sedikit membuat dian bosen di awal cerita. Mungkin karena alurnya yang cukup lambat dan kurang ada “kejutan2”. Tapi setelah mengikuti sampai habis, dian cukup suka dengan ceritanya. Simpel, kena banget, dan membuat orang2 melihat sisi lain dari Islam. Dan detail2 kecil yang disajikan ini emang bener2 menambah satu bintang lagi untuk film ini. Mulai dari penggunaan uang rupiah pada tahun itu bahkan ada 1 scene ketika nico dan kedua temannya sedang makan disebuah warteg dan TV yang ada di sana menampilkan lambang sctv yang lama.. Hahahahaha… Keren banget.. Justru dari detail kecil itu yang membuat film ini jadi tambah plus.

Untuk akting nicholas saputra, seperti biasa selalu memukau. Teruta waktu dia tau kalau ternyata ibunya udah meninggal dan dia harus menangis di satu sequence yang cukup panjang. Tapi tentunya kalau dibanding ama aktingnya vino di radit dan jani, memang masih jauh lebih bagus aktingnya vino. Untuk yoga pratama yang kemarin menjadi peraih piala citra untuk pemain pendukung pria terbaik, yoga memainkan dengan sangat baik.

Walopun film ini kesannya “serius” karena memiliki benang merah mengenai pesantren, tapi 3 doa 3 cinta menurut dian sangat menghibur. Banyak banget scene2 dan dialog2 yang membuat penonton menjadi tersenyum bahkan tertawa terbahak-bahak melihat tingkah para pelakunya.
Yang sedikit mengejutkan ternyata, peran Dian Sastrowardoyo cukup kecil. Dian mengira kalau dia akan mengambil peran yang cukup banyak. Bahkan dia mulai masuk ke cerita cukup lama. Sempet mikir juga, “ni dian sastro kok gak masuk2 ya??”

Musiknya juga bagus banget. Khas banget musik2 islami yang lebih menitikberatkan ke rebana. Tapi tentunya musik film FIKSI masih jaauuhh lebih bagus. hehehehe…

Untuk film yang diproduseri oleh Nan Achnas yang film2nya dian suka banget, dian kasih:

 

 

Sutradara : Nurman Hakim
Penulis : Nurman Hakim
Produser : Nan T. Achnas, Adiyanto Sumarjono, Nurman Hakim
Pemain : Nicholas Saputra, Yoga Pratama, Yoga Bagus, Dian Sastrowardoyo
Produksi : Ifi Dan Triximages
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

1 Comment

  1. pada dasarnya gw ga pernah terlalu suka nonton pelem or baca buku yang mengharuskan gue untuk mikir lagi… karena prinsip gue adaleh mencari kesenangan kalo ngelakuin apapun, jadi itulah salah satu alasan juga yang ngebuat gw ga betah duduk dan pergi pd 30 menit pertama, karena NGANTUK hehehehe…

Please care to leave nice comment :)