Apa sih Social Media Specialist?

Fenomena menjamurnya sosial media sekarang ini memberikan implikasi yang cukup besar buat masyarakat, bahkan untuk perkembangan sebuah bisnis. Bisnis? Apa hubungannya?
Media Sosial yang merupakan salah satu media yang notabene cukup besar, baik dari segi reachable sampai ke kecepatan, semakin banyak dilirik perusahaan. Kecil, menengah, maupun besar. Mereka percaya bahwa salah satu cara memudahkan mereka berkomunikasi adalah melalui media ini.
Murah, cepat, berkesan. Sudah pasti hal ini akan membuat para pelaku bisnis semakin tergiur dengan bantuan media ini.
Disinilah peran kami. Social Media Specialist.  Sebagai jembatan antara perusahaan dengan customernya.  Peran ini tidak semata-mata hanya memberikan feedback setiap customer menanyakan sesuatu. It’s deeper than that. Kami juga harus tahu dan peka akan isu sekitar. Kami juga harus tahu isu apa yang paling hangat diperbincangkan customer di Sosial Media. Kami juga harus tau naik turunnya jumlah followers/like dan kenapa hal itu bisa terjadi.
Sudah 4 bulan ini, saya menangani salah satu akun Media Sosial sebuah perusahaan bergengsi dunia. I’m so blessed with everything that I’ve already done today. So excited melihat perkembangan dunia Media Sosial dari kacamata pelaku. So excited melihat bagaimana lucunya setiap pertanyaan yang masuk. So excited ketika mengetahui bahwa apa yang kita lakukan itu di apresiasi lebih oleh masyarakat.
I’m so blessed! J

 

Cheers,
Dian Mariesta
Microsoft  Social Media Specialist

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

Please care to leave nice comment :)