Avatar (2009) dan Sherlock Homes (2009)

1. Avatar (2009)

 

“Masa’ kita gak nonton film paling mahal sedunia?? Film paling mahal sedunia!!!!”

Kata-kata itu yang membuat saya tergerak untuk menonton filmnya James Cameron ini. Awalnya saya masih ragu untuk menonton karena saya berfikir film ini ya hanya akan lebih menonjolkan pada CGI mirip seperti 2012. Tapi ketika saya mendengar dia berbicara seperti itu, justru saya menjadi tertarik untuk melihat sehebat apa film ini sehingga menghabiskan $500 juta. What a fantastic number right??

Masih dengan kejeniusan James mengolah film film “mahal” dengan penggunaan CGI yang memang luar biasa, penonton akan dibawa sangat terpukau dengan pemandangan-pemandangan yang ditampilkan, karakter-karakter yang unik (hanya penampilan luar, menurut saya), dan akting-akting pemain yang cukup. Terlepas dari cerita yang menurut saya tidak terlalu menggigit, tetapi penggunaan dialog yang oke membuat saya tidak mengantuk. (Padahal saya menonton film ini sewaktu midnight)

Mengapa kalian harus menonton film ini: Karena kalian bisa melihat betapa hebat dan memukaunya animasi-animasi terbaru yang ditampilkan. Seperti refreshing mata karena direka dengan sangat cantik. Terlebih lagi, kalian tidak akan percaya bahwa dalam pembuatan film Avatar, tokoh-tokoh yang berwarna biru itu, tidak menggunakan make up semasa shooting. Itu semua pure animation!!! Gila!!

Mengapa kalian tidak harus menonton film ini: Karakter-karakter yang kurang menggigit, cerita yang terlalu panjang (kadang sedikit bertele-tele), dan akting yang “cukup”.

Yang paling penting, setelah saya keluar dari bioskop saya tidak merasa “harus menonton film ini lagi”. So, is it bad or good??

Directed by:James Cameron
Screenwriter: James Cameron
Cast: Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez

2. Sherlock Homes (2009)

Salah satu film yang saya tunggu-tunggu juga tahun ini. Walaupun kalau kita melihat performa Guy Ritchie di film-film sebelumnya, saya agak takut apakah film ini bisa memukau penonton atau tidak.

Ternyata saya “TERPUKAU”…

Saya merasa semua yang ditampilkan dalam film ini PAS. Tidak kurang dan tidak lebih. Tidak berlebihan dan tidak dilebih-lebihkan.

Sebelum menonton, saya sedikit underestimate dengan akting Robert Downey Jr. Apa dia bisa menghidupkan tokoh Holmes (yang di film ini digambarkan sebagai orang yang kocak dan sedikit gila). Ternyata saya SALAH BESAR. Kalian akan dibuat terpingkal-pingkal dengan akting naturalnya Downey ditambah dengan si tampan Jude Law yang justru membuat film ini lebih hidup.

Jajaran cast yang oke, akting yang hidup membuat kalian menangis karena tertawa, dan sinematografi yang saya suka banget; mengharuskan kalian menonton film ini. Musik yang ditampilkan juga unik. So unique!

Walaupun dari segi alur cerita tidak berbeda jauh dengan cerita-cerita detektif lainnya (e.g. Detektif Conan) tapi saya mau untuk tertawa kembali bersama Guy Ritchie yang kedua, ketiga, dan keempat kalinya.

Saya mau!!

Directed by:Guy Ritchie
Screenwriter: Guy Ritchie, Anthony Peckham, Simon Kinberg
Cast: Robert Downey, Jude Law, Rachel McAdams, Eddie Marsan, Mark Strong, Kelly Reilly, James Fox

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

5 Comment

  1. sherlock bagus yo?
    aku dak terlalu penasaran, soalnyo liat trailernyo kok sekilas agak berbeda karakter holmes dan watsonnyo dengan yg di buku.
    baiklah kalo cak itu aku akan pergi ke bioskop untuk menonton.

    btw disano parnassus udah main belum? disini ntah kapan, release datenyo dak jelas

  2. seperti biasa komposisi kata kak dian dalam mereview sebuah buku atau film selalu membuat saya tambah penasaran! 😀

    sayangnya sampai sekarang belum sempet nonton.. nantilah terpaksa tunggu dvd nya kalo gak dvdrip nya di internet..hehehe ;D

  3. @anjani:
    hehehehe..
    bagus dong kalo bikin penasaran…
    ayo ayoo ditonton…
    terutama sherlocknyaa..

  4. @kak unta:
    iyo kak..
    menurut aku keren kok..
    memang karakter mereka beda nian dengan dibuku..
    disini ritchie membuat karakter holmes yang kocak..
    dan itulah yang malah menurut aku nilai plus2 nyo..

    parnassus tanggal 31 des ini naahh..
    aku jugo pengen nonton ituu..
    gek ku review yoo..
    hehehe

  5. hari ini dong? terlalu, masa disano duluan. disini masih belum jelas kapan mainnyo 🙁

    di RT cuma dape 60an, IMDBnyo jg 7.4, tp tetep penasaran liat film genre semacem ini. hehehe

Please care to leave nice comment :)