Balada Sinetron Indonesia

Ternyata UUM emang sepi banget nih gara2 anak2 pada balik semua. Walopun yang gak balik banyak juga, tapi tetep aja SEPInya gak ketulungan. Mungkin kalo lama2 sepi gini, dian bisa gila sendiri ya.

Nah, salah satu cara untuk membunuh rasa sepi yang parah itu, dian nonton. Mulai dari pilem2 indonesia yang mungkin sebagian orang menganggap gak banget ampe tv series luar negeri yang selalu dian banding2kan ama series indonesia a.k.a. SINETRON.

Kalo dian liat sekarang, emang perkembangan sinetronnya negara kita itu lagi menjamur. Sebenarnya menjamurnya sinetron sekarang ini, bukan berarti dian bilang jelek loh. Tapi ya itu penyakitnya orang Indonesia, kalo lagi ada sesuatu yang lagi booming ya terus aja langsung semuanya ngikutin yang ujung2nya malah mempercepat seseorang untuk menjadi eneg.

Lagipula, kalo menjamurnya sinetron sekarang itu ternyata membuat kualitas nya jadi lebih baik sih dian sama sekali gak masalah. Malah bagus banget.. Tapi yang dian liat sekarang, kok kualitas sinetron jaman sekarang jadi tambah berkurang. Malah menurun drastis yang mungkin disebabkan ama istilah sinetron stripping itu. Yang tentunya dengan waktu sesingkat-singkatnya dapat menghasilkan scene sebanyak-banyak.

Contohnya nih scene-scene yang diambil sinetron indonesia sekarang punya ciri khasnya sendiri. Satu frame untuk satu orang (yang emang bener2 di frame itu ada satu orang aja). Gak ada continuity nya tiap scene itu. Emang sih, hal itu pasti akan sangat save uang dan tentunya waktu untuk sinetron-sinetron seperti itu. Tapi, itu yang bikin dian kecewa.. Kenapa sih orang Indonesia gak pernah untuk bisa mikir lebih out of the box supaya lebih berani untuk bikin sesuatu dengan kualitas yang baik.

Dian gak perlu juga ambil contoh tv series dari Amrik sono. Kita ambil aja contoh dari salah satu negara yang punya kualitas “sinetron” yang kalah jauh ama Amrik. JEPANG salah satu negara Asia yang punya pemikiran out of the box dengan membuat “sinetron2” yang emang gak maen2. bukan sinetron yang cuma sekedar lewat gitu aja. Dan jujur aja, selama liburan ini dian udah nonton beberapa series dari Jepang dan dian benar2 kagum ama film makernya. Mereka bener2 niat untuk bikin sebuah tontonan yang sangat menghibur kita sebagai penonton baik dari segi cerita dan juga cukup memanjakan kita dengan scene-scene yang gak beda jauh kualitasnya ama series Amerika.

Coba aja, sinetron2 kita itu bisa jauh lebih baek dari sekarang ini.

GO Indonesia!!!

cheerrss..

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

Please care to leave nice comment :)