Cyber Bullying: Fenomena anak muda

Jujur, saya menganggap bahwa saya ini adalah satu korban bullying semasa sekolah dulu. Bukan hal yg mudah menghadapi bullying tersebut. Perlu kekuatan mental, muka tembok, dan kulit baja untuk bisa melewatinya.

Kasus Dinda yang sekarang ini kerap dibincangkan di masyarakat kita membuat saya panas telinga. Saya tahu & sadar bahwa memang kata-kata yang dia keluarkan cukup keras dan terlalu ceplas ceplos. Tapi, apakah kita sudah menjadi orang yang cukup baik sehingga kita bisa menilai moril seseorang itu buruk atau tidak.

Entahlah.
Yang jelas, saya cukup gerah melihat drama ini.

Kalau menilik soal cyber bullying, saya melihat ini merupakan fenomena yang kerap kita lihat di masyarakat Indonesia. Terutamanya, kalangan anak muda.

Contoh:
Berdasarkan info dari seorang teman, akun instagram Mulan Jameela berisikan hujatan kepada sang artis. Bahkan banyak orang yang menghujat anaknya ketika dia mengupload foto/video si kecil. Tidak tanggung-tanggung, kata-kata yang dikeluarkan sangat kasar.

Saya yakin para pengguna soc media adalah orang-orang yang bijak yang tau berprilaku dan berucap secara baik. Tapi apa yang saya lihat di lapangan, sangat berbeda.

Lalu, siapa yang salah?
Apa yang menyebabkan mereka melakukan cyber bullying tersebut?

Hal inilah yang tidak bisa saya jawab disini.

Mungkin ada teman-teman yang bisa bantu menjawabnya? 🙂

Love,
BunBun-nya Qeela

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

Please care to leave nice comment :)