Dragon Zakura (2005)

 

Salah satu hobi dian sekarang ni lagi suka-sukanya nonton series dibandingkan ama film2 biasa. Gak tau kenapa mungkin lagi titik jenuh aja kali yaaaa… Karena kebiasaan ini jadinya dian mulai keranjingan nonton DORAMA.

Awalnya itu bermula dari series Yukan Club, Bambino, For U in full blossom, ama yang terkahir ini Dragon Zakura. Series keluaran taun 2005 ini emang bener2 nempeeell banget di hati dian dan pertanyaan yang keluar adalah: KENAPA?

Yang jelas dari ide cerita aja udah lain. Beda banget deh ama sinetron indonesia yang gitu2 doang. Yang hanya mengandalkan kekejaman tokoh antagonis untuk membuat penonton menjadi penasaran. Kebanyakan DORAMA punya suatu ide cerita yang simpel kayak cerita sehari-hari. Gak ada tuh ibu tiri yang suka mukulin anaknya ampe babak belur dan juga gak ada cewe SMA yang jahatnya ampun2an ke temen2nya. Cerita-cerita DORAMA emang deket banget ama lingkungan kita.

Kayak DRAGON ZAKURA. Ceritanya simple aja kok.. Sebuah sekolah yang seluruh muridnya itu bego semua. Belom pernah tercatat disejarah kalo murid dari sekolah ini bisa masuk TODAI (University of Tokyo). Sekolahnya juga udah mo bangkrut dan salah satu cara untuk terus bertahan adalah membentuk 5 orang pelajar untuk bisa lulus tes masuk TODAI.

Serial ini bercerita tentang usaha murid-murid tersebut ditambah dengan tips-tips jitu yang diberikan oleh guru-guru spesial yang mengajar mereka. (tapi memang cara2 belajarnya asik banget loh!). Siapa tau bisa jadi referensi untuk para pengajar di Indonesia.

Gak hanya itu aja, salah satu alasan kenapa dian suka nonton DORAMA adalah sinematografi yang digunakan memang bener-bener seperti kita menonton film. Gak kalah deh ama sinematografinya serial-serial amerika sono.

Makanya dian kasih:

Dian Mariesta

Author: Dian Mariesta

You can call me Dian, a housewife living in the middle of hustle bustle of Kuala Lumpur but still cannot forget my own “kampong”, Indonesia. Living for more than 10 years in Malaysia still make me a pempek-lover, bakso addict, gado-gado enthusiasts, and bakmi devotee. Photography and writing are one of the things that keep me sane throughout my day as a devoted housewife.

Related Post

5 Comment

  1. memang bagus serial ini, sayang sekuelny jelek.

  2. lho lho lho???

    ada sekuelnya kaaaaakk???

  3. ahhh kak akuu bru baca yg postingan ini..
    sumpaaaah yahh, akuu jg sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt sm dorama yg satu ini..
    bnrrr’ ngenaaa bgt.. gmn gituuuu..
    ad bbrpa adegan yg bwt akuu nangis jg.. bkn krn sedih, tp terharuuu..
    hikssss T.T
    TOP bgttt dahhhh ;'(
    kka, nonton Ryuusei no Kizuna jugaa deh.. ituu jg sumpahhh bagus bgt T.T

  4. waaaahh..

    vi ada nyimpen dorama itu gaakk??
    aku maaaauu laaahh..

  5. aku jg sudah nonton. memang bagus. tapi sayang aku nontonnya dr DVD yang rada” rusak.

    jadi ga lancar…

    huhu

    pengen nonton lagi

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.