Efek Rumah Kaca – Efek Rumah Kaca (2005) VS Prisa – Prisa (2008)

Udah lama banget nih dian gak nulis2 lagi di blog. Abisnya kemaren2 emang lagi ribet banget. Ama tugas (tugas orang2 lebih tepatnya), projek2, ama acara2nya PPI. Dan mungkin emang beberapa minggu kemaren otak dian lagi gak bisa bekerja dengan baek buat nulis2 di blog. Mungkin udah kebanyakan ke isi ama hal2 itu.

Yaaaa… yang penting sekarang dian mau ngasih sedikit info tentang MUSIK…
Udah lama juga nih dian tenggelam ama jazz dan kembali ke pop konvensional yang emang hampir semua makhluk di dunia ini lebih suka denger pop. Dan emang udah beberapa bulan ini dian lagi asik2nya denger lagu2 yang dian gila2in waktu SMA dulu. Musikn2ya band luar negeri yang ada sedikit unsur punk ama alternatifnya. Cuma, lagi2 dian ngerasa bosen ngedenger orang2 itu ngoceh bahasa inggris. Hahahahaha… Mungkin kecintaan ama musik indonesia (yang emang sekarang rada2 ajaib) tetep buat dian untuk balik lagi denger musik2 kita.

Dimulai dengan band indie Jakarta, EFEK RUMAH KACA. Dari pertama denger hits mereka yang CINTA MELULU, dian langsung jatuh cinta ama band ini. Liriknya gak biasa dan yang penting itu musiknya emang keren banget. Trus juga suara vokalisnya enak buat di denger. Dian emang bener2 jatuh cinta ama satu albumnya. Yang jelas emang bener kata2 penulis di blog supersonicsound.wordpress.com kalo “album ini membuat kita sadar kalau melankolia itu bukan akhir tapi awal dari sesuatu yang megah”. Makanya, mereka emang patut banget dikasih:

Kalo Prisa, dian dapet rekomendasi dari Raditya Dika. Kebetulan dian emang suka baca blognya dia. Dan dia merekomendasikan buat denger Prisa. Setau dian, Prisa ini gitaris cewek yang ikut nyanyi bareng ama JROCKS. Awalnya sempet ragu juga mau denger musik2nya Prisa. Tapi ternyata, lumayan asik kok. Yaa memang unsur gitarnya dia itu kentel banget. liriknya juga cewek banget dan tetep mengusung tema cinta. Untuk Prisa, dian kasih:

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

2 Comment

  1. waduh masa prisa dibandingin sama efek rumah kaca sih…

    secara genre aja mereka udah beda banget…

    tapi kalo menurut gw, Prisa wajib dikasih bintang 5..
    kenapa?

    karena dia adalah gitaris wanita terhebat di Indonesia..
    hahaha

    //

  2. waduh mas…
    dian gak membanding2kan mereka kok..
    hanya memberikan pendapat atas musik mereka..

    kalo PRISA as one of the most talented female guitarist, itu dian setuju banget…

    cheerrss..

Please care to leave nice comment :)