Epigram by Jamal

Sudah lama banget rasanya saya tidak membaca buku setelah kemarin-kemarin tenggelam dengan film Indonesia plus serial TV Amerika dan Jepang. Hingga akhirnya sewaktu liburan kemarin, I’m driving to Gramedia to get inspirational books (I think I got thirsty with motivating words). Bingung mau beli apa. Tapi akhirnya saya melihat tumpukan buku-buku yang di diskon. Mungkin emang udah jodoh, akhirnya saya mengambil 2 buah buku, satu bukunya Remy Sylado yang Boulevard de Clichy dan yang kedua Epigram oleh Jamal.

Tapi seperti biasa, saya tidak akan menceritakan sinopsis buku ini. Kalo mau baca sinopsis silahkan ke toko-toko buku online yang menjual Epigram. Pasti kalian akan menemukan sinopsisnya. Saya hanya akan memberikan pandangan secara gamblang aja kok tentang apa yang sudah saya baca.

Saya tertarik dengan buku ini karena covernya tentu. Designnya asik ditambah dengan komen-komen orang yang sudah membaca buku itu. Tertarik? Tentu.

Cerita dengan latar belakang present and past ini membuat saya cukup tenggelam dengan ke”idealis”an sang tokoh yang ditambah dengan bumbu-bumbu komedi (yang jujur) membuat saya terpingkal.

Inspirational? Pasti. Saya sangat menyukai inspirational book (5cm dan Tetralogi Laskar Pelangi). Buku yang tidak hanya mengandalkan kata-kata indah tetapi justru apa yang lebih penting adalah makna yang ada dibaliknya.

Justru saya sekarang mulai hunting buku-bukunya Jamal. Tapi sepertinya sudah banyak yang tidak dijual dipasaran.

Tertarik? Harus. Because this book is a must read book for you guys.

Enjoy…

Dian Mariesta

Author: Dian Mariesta

You can call me Dian, a housewife living in the middle of hustle bustle of Kuala Lumpur but still cannot forget my own “kampong”, Indonesia. Living for more than 10 years in Malaysia still make me a pempek-lover, bakso addict, gado-gado enthusiasts, and bakmi devotee. Photography and writing are one of the things that keep me sane throughout my day as a devoted housewife.

4 Comment

  1. bagus yo bukunya??
    boleh juga tuh…

    uda kemaren2 juga mo beli ini..
    tapi blom ada yang rekomended buat ni buku,makanya g jadi mulu belinya hehe..

  2. baguuuss!!
    emang bagus kok..
    anak ITB tuh yang buat da..
    ceritanya berlatar belakang ttg aktivitis mahasiswa yang menggelar demonstrasi di ITB akhir 1980an..

    ayo dibacaaa…

  3. 1989.
    Demonstrasi di kampus mereka di Bandung menyeret Kris dan Nara ke dalam nasib yang tidak pernah mereka bayangkan..

    Bukunya ketemu lagi… hahahaha…

  4. persis banget!!!
    3 buku indonesia yang menjadi favorit saya
    1. 5cm
    2. laskar pelangi
    3. epigram

    ada rekomended buku lain ga yang ber-genre dengan 3 buku di atas??
    biar ada poin 4 dst…

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.