Global Warming: Apa bener karena ulah manusia???

Sebelum dian cerita mengenai global warming ini, dian mo cerita dulu klo IP dian turrruuuuunnnnnnnnnnn… Sebel. Tega banget sih tu dosen2 ngasih nilai pelit2 semua. Padahal banyak yang bilang, kalau si dosen itu baek banget ngasih nilai. Ternyata oh ternyata, tidak sesuai dengan apa yang sudah dian buat. Padahal, im sure that I will get a VERY GOOD SCORE in his subject. Sebeeeeelll..

 

Udah ah, jadi males klo inget2 si dosen itu. Kita langsung aja nih ke topik.

 

Gak tau kenapa, gara2 kebiasaan tidur malem waktu kuliah yang emang biasanya tidur sekitar jam 2 (means jam 1 Indonesia), ngebuat jam tidur dian dirumah ini jadi ikut2an malem juga. Malahan baru bisa tidur jam setengah tiga. PARAH AH..
Tapi, ada hikmahnya sodara-sodara. Jadi hampir tiap malem jam 12 ampe jam 1 itu, dian suka nonton METRO TV. Nama acaranya ABSOLUTE 2020. Acaranya bagus banget. Banyak ngasih informasi dan inspirasi buat dian. hehehehe..

 

Nah kebetulan pas tadi malem, dian baru inget klo acara itu udah mulai. Jadi kelewat beberapa slot gitu. Ternyata, mereka lagi ngebahas masalah GLOBAL WARMING (yang emang lagi happening banget sekarang). Semuaaaaa orang ngomongin itu mulai dari artis ampe anak sekolahan. Padahal tiap nonton infotainment mereka selalu bilang STOP GLOBAL WARMING!! Tapi klo diliat2 kyknya rambut mereka pada tegang2 gitu which is mereka pake HAIRSPRAY kan?? Emang mereka mau untuk gak pake AC di rumah?? Jadi kenapa pada muna’ gitu sih di depan semua orang??? Aneh de artis2 jaman sekarang..

 

Setelah nonton itu, dian sedikit tergelitik dengan para ilmuwan2 amrik sono yang katanya:

 

GLOBAL WARMING itu terjadi BUKAN KARENA ULAH MANUSIA

 

Wooww… Sebuah statement yang emang bener2 bikin dian bingung. Bukannya selama ini orang gembar gembor klo Global Warming itu ya karena ulah kita sendiri. Yang pake AC lah, pake Harispray lah, pake Plastiklah, de el el yang emang klo dibuat listnya pasti panjang banget.

 

Karena dian nonton tu acara pas lagi ditengah2 dan bukan dari awal, jadinya dian agak blur juga. Kata si ilmuwan2 itu sih emang global warming itu terjadi BUKAN karena ulah kita. Tapi emang terjadi perubahan di bumi ini (klo gak salah perubahan cuaca dan iklim gtu kali ya). Yang jelas itu terjadi bukan karena ulah manusia. Yah, pokoknya gitu de. Dian juga ampe sekarang masih bingung.

 

Dibalik itu semua, ada sebuah perkumpulan dari negara2 yang mereka mengadakan konferensi (namanya lupa. Abis panjang banget..). Dari yang dian tangkep, si perkumpulan itu yang menyatakan klo global warming itu karena ulah manusia. Tentunya ilmuwan2 ini menolak statement tersebut dengan alasan orang2 yang ada dalam konferensi tersebut bukan orang yang kompeten untuk memberikan statement itu karena mereka BUKAN ILMUWAN. Mereka itu AKTIVIS. Nah loh, jadi tambah bingung kan??

 

Trus si ilmuwan2 itu bilang, klo bnyak yang memberitakan klo polar bear yang ada di kutub itu populasinya semakin berkurang. Tapi ternyata mereka membantah dan berkata klo justru sekarang populasi polar bear sekarang malah semakin meningkat.

 

Yang lebih mengejutkan lagi mereka mengatakan kalo 25.000 ilmuwan sudah setuju klo:

 

“Global warming issue is over”
(dan itu ditampilin berkali2 dengan mereka mengatakan berkali2 juga. Fiuuhhh…)

 

dan itu jelas bahwa memang bukan karena ulah manusia. Sayangnya pembahasan mengenai isu ini cuma ditampilin 15 menit doang. Jadinya dian juga masih kurang jelas dan jujur jadinya bingung.
Apa bener GLOBAL WARMING yang hampir setiap orang dan setiap hari kita omongin itu karena ulah manusia itu sendiri???

 

Apa ada konspirasi politik didalemnya ya??
Upss… Gak tau ah. Bingung…
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

6 Comment

  1. ihihiihi, dosen2 FKBM kan emg dudul..! udh dpt carry mark stinggi2 langit jg dptnya pas2an hwehehe, sabar nak ya..!
    *pesan moral: TAMAT itu AMAZING skali rasanya

    bagus2, ayo trus meriview, ak mo tdr dlu hehe..

    Keep on update beibeh

  2. haha, ilmuwan amerika kok dipercaya dek dian….

    global warming itu mostly terjadi karena gas2 rumah kaca yg menyebabkeun efek rumah kaca…

    nah aktivitas manusia yg menyumbang gas rumah kaca paling besar ituw produksi LISTRIK, trus INDUSTRI, baru KENDARAAN BERMOTOR…

    nah berhubung konsumsi energi amerika itu paling besar di dunia, jadi ilmuwan2 dsono gag mau kalo mereka disalah2in (namanya juga manusia)… bgono….

    tapi ituw berdasarkan pilem a convenient truth (by Al Gore), buku2 ttg global warming, seminar2 ttg global warming yg pernah aku ikutin ye… dak tau mun salah maapkela hehe….

  3. global warning,
    emang beda yang kuliah di luar negri omongannya ttg global warning, jgn2 bentar lg ttg semua masalah dunia bakal dibahas (HAM, ekonomi dunia, dll)..bukan ngurusin bbm naek, ato pilpress tahun depan..
    udah yah, becanda doang..

    Setaw gue, hanya satu negara maju yang tidak menyetujui Protokol Kyoto yang berusaha menyelamatkan dunia dari pemanasan global, yaitu AS. Pemanasan global dah di teliti ama hampir setiap negara di dunia.. klo ada yang nyangkal paling cuma ilmuwan dari negara yang nolak protokol kyoto tersebut aka AS..

  4. bagus ulasannya..aq seneenng bgt

  5. perlu diketahui global warming adalah ulah manusia, karena kegiatan manusia baru terjadi perubahan iklim dan cuaca…check this out…
    http://vgcorner.wordpress.com/2008/11/17/melawan-pemanasan-global-dengan-bervegetarian/
    salam berbagi aj…

  6. Half the Amazon Rainforest to be Lost by 2030
    ———————————————————————————–
    (NaturalNews) Due to the effects of global warming and deforestation, more than half of the Amazon rainforest may be destroyed or severely damaged by the year 2030, according to a report released by the World Wildlife Fund (WWF).

    The report, “Amazon’s Vicious Cycles: Drought and Fire,” concludes that 55 percent of the world’s largest rainforest stands to be severely damaged from agriculture, drought, fire, logging and livestock ranching in the next 22 years. Another 4 percent may be damaged by reduced rainfall caused by global warming. This is anticipated to destroy up to 80 percent of wildlife habitat in the region.

    read more…

    http://hernado-key.blogspot.com
    =================================================

Please care to leave nice comment :)