Hobi saya

 

Setiap liburan semester pasti dan selalu saya pulang ke rumah. Dengan tekad yang bulat, saya selalu membuat perencanaan2 yang akan saya lakukan sewaktu saya sudah ada dirumah. Mulai dari jogging, berenang, ngerjain tesis yang belum dimulai2 juga, ampe jalan2 ama temen2. Tapi, 95% dari keinginan saya itu akhirnya tidak dijalankan. Yaaaa.. palingan saya cuma ngejalanin rencana yang terkahir yaitu jalan ama temen2. Itu pun jarang banget soalnya temen2 saya yang di Palembang lagi pada sibuk kuliah semua setiap saya pulang. Akhirnya yang saya lakukan ketika saya liburan setiap hari adalah MENONTON TV.

Yap… nonton TV. Banyak orang bilang kalo kebanyakan nonton TV bisa jadi bego. Hahahaha.. pernyataan yang salah banget menurut saya. Justru dengan kebanyakan nonton TV seperti sekarang ini atau mungkin lebih tepatnya saya sudah masuk kedalam tahap OVERDOSIS, saya merasa kalau saya selalu menjadi lebih kritis ketika dirumah berbanding dengan waktu2 saya di kampus dimana saya hampir tidak pernah menonton tv.

Contohnya ni, walaupun banyak orang bilang kalau sinetron indonesia itu kualitasnya masih sangat kurang tapi saya tonton juga. Dengan dalih “gak tau mo nonton apa lagi”, akhirnya saya memutuskan untuk menonton beberapa sinetron yang ada di beberapa stasiun tv. Setelah saya melihat dengan seksama, saya baru sadar bahwa memang benar kalo sinetron2 indonesia ini SANGAT LEBAI musiknya. Semua sinetron yang ada, menampilkan musik2 yang justru menurut saya kok jadi annoying banget ya?? Tapi tetep aja saya nonton itu sinetron… hahahaha… Walopun begitu saya masih tetap menghargai kok perkembangan sinetron tanah air.

Ya semoga aja pihak production house tersebut tidak hanya memikirkan untuk menekan budget seminim mungkin yang berimbas kepada hasil produksi yang mereka keluarkan menjadi tidak maksimal. Kita gak usah jauh2 deh mengambil contoh dari hasil produksi sinetron di amrik sono, kita lihat aja sinetron2 jepang a.k.a DORAMA. Saya melihat kualitasnya gak maen2 mulai dari ceritanya itu sendiri, sinematografi, setting, sampai dengan musik2 yang digunakan dalam sinetron itu. Saya sedikit berangan-angan, kapan ya sinetron indonesia bisa menjadi setidaknya sedikit lebih maju dari sekarang.

Itu dari segi konten yang saya lihat. Tadi malam saya melihat salah satu game show yang ditayangkan disalah satu tv swasta. Game show tersebut selalu memberikan permainan-permainan yang sangat menghibur yang dilakukan oleh artis2 muda. Saya cukup terhibur dengan program tersebut sampai di segmen terakhir dimana artis tersebut harus menjawab pertanyaan yang menurut saya, itu adalah pertanyaan umum yang anak SMP aja bisa jawab. Dan ternyata MEREKA SEMUA GAK BISA MENJAWABnya. Pertanyaanya simpel aja. Contohnya apa kepanjangan dari ASEAN, IMF, ILO sampai kepada pertanyaan matematika “tambahkurang” yang mereka juga gak bisa jawab. Saya yakin anak SD pun bisa menjawabnya.

Kemudian muncul dipikiran saya, artis kita yang identik cantik dan ganteng, apa mereka semua itu (maaf!) agak kurang pengetahuannya?? jadi apa bener kata orang kalo kecantikan itu berbanding terbalik dengan kepintaran?? ups!! saya gak mau mencoba untuk men-generalisasikan artis2 kita loh….

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

7 Comment

  1. kak, u’ve been tagged!

    haha asli nian men nonton tv tu, dak tau lagi aku nak comment apo. lesu nian.

    mano kalo akhir2 ini isinyo manohara galo, pening palak aku

  2. ado niiiaann!!

    nti aku coba ya nulisnyaaaa.. 🙂

  3. Hemm… gue gak ngerti, knp orang-orang bisa suka sama sinetron. Gue coba buat ngertiin.. Tp, tetep aja gue gak ngerti.

    Eniwei, nice posting..

  4. ok kak 🙂
    enakan nge net juga dari nonton tv! hahaha

    @rambutkusut aka andy : wuizzz jangan salah, ni senior jurusan ane *technology media aka komunikasi massa* ane, top markotop good marsogood gan haha

  5. @rambutkusut:
    thanks.. 🙂
    kita juga masih sama2 gak ngerti knapa….

    @nadra:
    ado niaann!!

  6. @dian mariesta: iya bingung.. Tp, koq knp juga ya Dude Herlino gak da sama sekali jerawat disekujur mukanya. (lho!?)

    @nadra: ow..ow..ow..
    (bisik2)
    knp gak kasi tau gue.. jadi gak enak niy.

  7. kayaknya make up yang dipake lumayan tebel. Coba deh peratiin..

Please care to leave nice comment :)