INDONESIA bukan INDON

Kalo dibilang kesel, dian emang lumayan kesel ama negara ini. Walopun disatu sisi, negara ini udh ngasih dian ilmu selama lebih kurang 3 tahun ini, tapi tetep aja dian masih ngerasa kesel ama kata2 INDON.

Awalnya, dian gak begitu merasa “panas” waktu denger kata2 itu. Dian ngerasa biasa aja mungkin kyak kita orang Indonesia sering bilang Australia jadi Aussie. Tapi setelah lama dian tinggal disini, dian semakin berpikir dan semakin yakin kalo INDON itu udah jadi CAP buat orang Indonesia yang notabenenya adalah TKI.
Dian sama sekali tidak under-estimate ama pekerjaan yang bergelar TKI. Dian menghormati pekerjaan selama pekerjaan itu masih halal dan TKI itu pekerjaan yang halal dan gak tau kenapa orang sini sangat memandang sebelah mata para TKI pada umumnya yang akhirnya berdampak bagi keseluruhan warga Indonesia yang ada di Malaysia. Yaaaaa, setiap orang punya ceritanya masing2. Mungkin warga Malaysia punya cerita mereka sendiri dalam hal ini dan tentunya dian juga boleh dong punya cerita tentang isu ini juga.
segitu susahnya kah menambahkan kata2 “ESIA”??
Dian mulai berpikir masalah ini lagi ketika lihat tulisan INDON disebuah bungkus MIE yang konon katanya paling terkenal di Malaysia (mungkin kalo di Indonesia itu kita anggap sebagai Indomie) sedangkan merek mi yang lain menuliskan INDONESIA dengan penuh. Dian gak ngerti kenapa itu bisa terjadi. Padahal jelas2 tahun lalu kementrian Malaysia udah ngejelasin kalo tidak boleh lagi menggunakan kata2 INDON terutama dalam media masa. Yang dian lihat kenyataannya sekarang ya berbeda.
Kenapa pihak perusahaan itu menulis kata INDON bukan INDONESIA??
Apakah dengan penambahan 4 huruf dalam bungkusnya itu bisa bikin dia rugi??
Yang tau jawabannya ya cuma mereka…
cheerrss…
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

2 Comment

  1. wetsss..kritik sosial..
    gitulah..nanti kalo awak mengkritik, dibilang pandenya cuma mikir negatip aja..huhuhu..kayak di milist tu..hehehe..

    tulisan yg bagus..dengan fakta gambar lagi..mantap ndut..

  2. hmmm…. Mi instan aja harus nyontek

Please care to leave nice comment :)