Inspiring Words #1

Inspiring words.

Sepertinya itu yang saya perlukan setiap hari. –>Untuk mengetahui betapa indahnya dunia atau mungkin betapa rusaknya dunia yang ada disekitar. Sudah cukup rasanya selama ini saya bersikap apatis. Apatisme yang akhirnya timbul hanya karena hal yang menurut saya saat ini tidak penting.

Apa hubungannya dengan inspiring words?

 

Saya merasa dengan adanya inspiring words membuat sedikit demi sedikit sifat buruk saya itu akan berkurang. Yup.. berkurang. Saya tidak berharap sifat buruk saya itu untuk hilang sepenuhnya.

 

Jadi, saya akan kembali menambahkan tema baru di blog saya ini dengan INSPIRING WORDS.

“…saya tidak percaya bahwa orang perlu menjadi spesialis dalam fotografi. Fotografi adalah masalah berpikir, bereaksi, dan melakukan eksekusi foto. Titik.” quote from Arbain Rambey

Kalimat itu saya dapat dari sebuah majalah online fotografi berjudul EXPOSURE. Tanpa ba bi bu, sekumpulan kata-kata itu langsung masuk ke dalam otak saya. Itulah mengapa saya sangat mencintai dunia yang sekarang ini sedang saya coba dalami.
Beliau mencoba memberi tahu kepada pembaca bahwa tidak ada salahnya menjadi seorang fotografer “general”. Tidak harus menjadi seorang fotografer dengan spesialiasi tertentu seperti food photography, people photography, atau hanya memotret peristiwa-peristiwa saja.

“… Spesialisasi sah-sah saja dalam dunia fotografi komersial, karena itu akan menyangkut pelanggan dan kematangan dalam menghasilkan foto layak jual dalam waktu singkat” quote from Arbain Rambey

Saya lebih suka mengatakan bahwa fotografi adalah sebuah seni. Seni yang timbul dari buah pikiran yang ada dari si fotografer itu sendiri. Bagaimana seorang fotografer memikirkan dan pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan aperture, speed, lighting, komposisi, sampai dengan objek.

 

Jadi, saya sangat sedih ketika mengetahui bahwa ada beberapa orang yang mengatakan bahwa wedding photography adalah haram dan menghujat fotografer yang terlibat. Menurut saya, selama dalam batas-batas yang wajar apakah itu salah??

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

Please care to leave nice comment :)