Internasional?? apa udah siap??

Setelah sekian lama dijadiin sopir dirumah, dian akhirnya bisa juga menikmati palembang dengan GAK NYETIR. Jadi waktu hari Jumat kemaren si papa lagi pulang dari surabaya dan pegang kendali mobil ya jadinya di si papa deh. Ternyata ada beberapa hal yang cukup menarik yang dian liat.

 

Yang pertama:

 


sorry 4 the quality.. namanya juga hp sendiri. hehehe…

 

 

isinya:

 

DIRGAHAYU KOTA PALEMBANG KE 1325

 

PERINGATAN KE 37 / 17 JUNI 2008

 

KITA BANGKITKAN SEMANGAT KOTA PALEMBANG DALAM RANGKA MEWUJUDKAN

 

PALEMBANG SEBAGAI KOTA INTERNASIONAL YANG SEJAHTERA DAN BERBUDAYA 2013

 

 

Spanduk ini dipajang di persimpangan rajawali yang sebenernya sering sekali dian lewatin. Tapi kemaren itu dian baru sadar ada spanduk dengan tulisan yang cukup mengejutkan buat dian. Memang agak sedikit terkejut juga ya liat spanduk itu. Kalimat yang cukup berani juga. Bukannya dian mau meremehkan kota dian sendiri, tapi kyaknya untuk menjadi sebuah kota internasional yang tentunya perlu banyak persiapan dan uang (pasti!) akan agak sedikit susah dan ditambah lagi dengan target pada tahun 2013. Sedangkan aja, KEDAH (sebuah bagian negara di malaysia which is emang tempat dian kuliah) yang jujur aja kondisinya saat ini lebih baik daripada Palembang pernah mentargetkan seperti itu untuk tahun 2010 nanti. Kabar terakhir yang dian denger sih katanya diundur ampe tahun 2015. Klo udah gitu, kan pemerintahnya sendiri yang malu. Yahhh..dian harap buat Palembang gak bakal kejadian kyak gitu deh..

 

 

Yang kedua:

Masih dihari yang sama, waktu pulang dari PS kita ngelewatin simpang Charitas. Dian lagi bengong2 aja tuh sambil dengerin lagu di hp. Ternyata tiba2 ada bajaj berenti di samping dian. Dian baru pertama ini liat bajaj di palembang ditambah lagi dengan kondisi yang kurang baik plus ada di jalan utama. Lucu aja…
cheerss…
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

2 Comment

  1. blackandikauda says: Reply

    woooowwww…
    jadi international city!!banyak bule dong brarti nanti..hehehe..

    sbuah ide,mimpi,cita2 yang kren n brilian bgt..kota intrnational menandakan bhwa kota trsbut mampu untuk berinteraksi dan berkompetisi secara global..

    jadi sgala standar praturan yang digunakan tidak mnggunakan standar nasional lagi,,tapi tlah mangacu kpada standar international dimana standar tersbut menuntut nilai kepatutan yang lebih tinggi..

    selain itu..
    apakah behavior wong plembang sudah siap untuk berinterkasi langsung dngan gaya hidup global,,gaya hidup dimana disiplin,effisiensi, serta prilaku masyarakatyang santun dijunjung tinggi..

    jadi bukan hanya prsiapan materiil aja yng dipersiapkan,,kondisi sosial dan sistem kebiasaan dalam bermasyrakat juga patut dipertanyakan…

    smoga kita bisa..

    amiiinnnnn…

  2. cit..men kau berani omongke pemerintah//
    oy pak pemerintah..kota palembang la banyak make standar ISO dak yo??klo berani canangke ckitu//hahahhaaajgn2 SNI be dk tau..huhuhuh

Please care to leave nice comment :)