Kata-kata Indah untuk si Kicik

Kata dan kalimat memberikan kekuatan yang sangat besar dalam hidup kita. Bayangkan ketika ada seseorang mengatakan “terima kasih” dengan senyum yang tulus ketika kita membantu mereka tanpa pamrih. Bahagia bukan?

Same with kids. Anak-anak, yang notabene jauh lebih peka akan hal-hal seperti ini, pasti juga mendapatkan pengaruh yang luar biasa dari seluruh kata dan kalimat yang mereka dengar. Apa yang kita ucapkan, apa yang bisikkan, apa yang kita teriakkan akan melekat erat di hati, pikiran hingga ke perbuatan mereka.

Sebagai pengingat saya dan encik suami (atau bahkan untuk para orang tua di luar sana), ada beberapa kalimat yang sebaiknya selalu diucapkan ke anak. Alhamdulillah kamipun selalu berusaha mengucapkan ini setiap hari. This is purely by our own experience and thoughts.

“I love you”

Saya merasa bahwa ini adalah kalimat “ajaib”. Ketika mendengar seseorang mengatakan hal ini kepada kita, apa yang kita rasa? Kehangatan, kasih sayang, cinta. Itulah yang saya inginkan agar si kicik dapat selalu merasakan kehangatan, kasih sayang dan cinta dari saya dan yayahnya.

“Good job”

Selain I love you, kami juga kerap kali mengatakan “Good Job, Aqeela” in everything that she did. Tujuannya sederhana, untuk encourage dia melakukan sesuatu dengan lebih semangat.

“You make me very happy”

Happines is simple. Dengan mengucapkan itu, saya yakin dapat menebarkan kebahagian yang kita rasakan sebagai orang tua ke anak kita.

“I like it when you…”

Dengan memberikan pujian atas segala tingkah laku positifnya, ide yang brilian, dan bakat yang semakian terasah, tentunya akan memacu sang anak menjadi lebih baik lagi.

“I know you can do it”

Untuk mengajak anak dapat melakukan segala sesuatunya secara mandiri, diperlukan kata-kata penyemangat dari orang tua. Kata-kata penyemangat ini seperti menyelipkan sejumput doa untuk si kicik.

Saya yakin masih banyak lagi ribuan kalimat indah yang selalu diucapkan orang tua kepada anaknya. Yuk, selalu sampaikan ucapan-ucapan positif kepada anak!

Love,

Bubunnya Aqeela

dianmariesta

Author: dianmariesta

You can call me Dian, a housewife living in the middle of hustle bustle of Kuala Lumpur but still cannot forget my own “kampong”, Indonesia. Living for more than 10 years in Malaysia still make me a pempek-lover, bakso addict, gado-gado enthusiasts, and bakmi devotee. Photography and writing are one of the things that keep me sane throughout my day as a devoted housewife.

Related Post

1 Comment

  1. Ah iyaa pujian2 kecil seperti ini membuat anak merasa berharga di mata ortunya

Please care to leave nice comment :)