Keunggulan Pompa ASI Spectra Indonesia

Memiliki produk branded dapat memberikan rasa nyaman sebab produknya telah melalui serangkaian quality control yang cukup ketat. Salah satu barang branded untuk para wanita dan ibu adalah Spectra Indonesia yang memproduksi pompa ASI dan aneka kebutuhan bayi.

Pompa ASI menjadi salah satu dari sekian banyak daftar perlengkapan bayi yang perlu dipenuhi bagi para calon ibu. Memang sih, beberapa ibu merasa tidak perlu menggunakan pompa ASI. Tapi, ada ibu-ibu lain yang menganggap bahwa pompa ASI menjadi salah satu kebutuhan yang wajib untuk dipenuhi.

Keunggulan Pompa ASI Spectra Indonesia

Setiap ibu selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya terutama bayi yang berusia di bawah 2 tahun. Kebutuhan bayi yang paling utama adalah Air Susu Ibu (ASI) dimana program pemerintah juga sangat mendukung pemberian ASI Eksklusif hingga bayi berusia dua tahun.

Bagi ibu bekerja di luar rumah, memastikan suplai ASI bagi bayi usai masa cuti habis adalah tantangan luar biasa. Antara keinginan untuk terus memberikan ASI eksklusif dan keterbatasan waktu untuk menyusui, apalagi jika tempat kerja berada jauh dari rumah. Sehingga tidak memungkinkan untuk pulang di jam istirahat demi menyusui bayi dan tidak mungkin membawa bayi ke kantor selama jam kerja.

Maka jalan keluar paling bijak adalah menyediakan ASI Perahan atau ASIP dalam botol-botol susu dan disimpan di lemari es. Nantinya, stok ASIP ini diberikan kepada bayi di jam menyusui mereka. Sebelum diberikan kepada bayi, stok ASIP dalam botol ini dikondisikan dalam suhu ruang terlebih dahulu atau dihangatkan dengan direndam dalam air panas.

Peralatan menyiapkan stok ASIP adalah pompa ASI, botol susu bayi, cooler bag hingga lemari es. Nah, salah satu pompa ASI yang berkualitas saat ini adalah buatan Spectra Indonesia.

Spectra Q Plus Free 1 Colostrum Bag Sumber: Bukalapak

Kelebihan

RechargeablePompa ASI buatan Spectra Indonesia tidak bergantung pada listrik tetapi bisa di charge dengan beberapa jenis baterai rechargeable. Bahkan untuk Spectra Indonesia type 9S bisa di charge menggunakan power bank.

Pilihan ukuranTersedia ukuran besar yaitu type S1 dan S2 serta ukuran kecil yang lebih mobile dan praktis yaitu M1 dan M2.

Pilihan single breast atau double breastTersedia pilihan pompa ASI untuk pemompaan single breast atau double breast sesuai kebutuhan ibu.

Closed system:Sistem ini memungkinkan ASI tidak terperangkap dalam selang. Kan sayang ya kalau ASInya sampai stuck di situ.

Suara mesinnya halus: Cocok banget untuk digunakan di tempat kerja. Mesinnya halus dan tidak akan mengganggu.

Mudah disimpan : Desain mesin yang mungil terutama type 9S sehingga mudah menyimpannya.

Fitur auto shut off: Dilengkapi auto shut off setelah memompa 30 menit.

Daya sedotnya: Memiliki daya sedot yang cukup kuat sehingga mempercepat mengosongkan PD.

 

Cara Merawat

Pompa ASI harus dirawat dengan baik. Tujuannya adalah untuk memastikan pompa berada dalam kondisi higienis. Merawat dengan tepat juga bisa membuat pompa jadi lebih awet. Berikut ini adalah cara merawat pompa ASI:

  1. Semua bagian pompa (botol, corong, leher, klep) harus dicuci dan dikeringkan secara seksama untuk menghindari tumbuhnya bakteri dan jamur.
  2. Untuk mencuci bagian botol, leher pompa dan klep gunakan air hangat serta sabun cair khusus peralatan bayi.
  3. Jika perlu gunakan sterilizer.
  4. Simpan di lemari yang kering.

Pompa ASI Spectra Indonesia bisa dibeli di Bukalapak. Dapatkan penawaran khusus hingga hemat 50% di momen-momen tertentu. Kamu tidak perlu repot ke luar rumah dan barang bisa dikirim dengan mudah.

Gimana, moms? Tertarik?

Love,

Bubunnya Aqeela

Dian Mariesta

Author: Dian Mariesta

You can call me Dian, a housewife living in the middle of hustle bustle of Kuala Lumpur but still cannot forget my own “kampong”, Indonesia. Living for more than 10 years in Malaysia still make me a pempek-lover, bakso addict, gado-gado enthusiasts, and bakmi devotee. Photography and writing are one of the things that keep me sane throughout my day as a devoted housewife.

Related Post

2 Comment

  1. Mbak Dian, siapa tahu teman-temannya pingin baca review pompa Spectra untuk masing-masing model, bisa coba ceki-ceki di website ku yaa.., ada Spectra s1, m1, dan 9+.

  2. Yesss.. saya pake spectra 9+ dan sangat terbantu karenanya. Harganya relatif lebih ekonomis dibanding produk lain sejenis tapi nyamaaaan..
    Makasih reviewnya mbak..

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.