Kick Ass (2010) – Apakah sebuah eksploitasi anak?

Awalnya saya tidak menyangka film ini akan mendapatkan rating yang bagus di rottentomatoes (76%) which is this movie is good.

Menceritakan mengenai superhero yang “tidak super” tetapi pada akhirnya dia “menjadi super” justru karena memiliki keinginan yang kuat untuk melawan kejahatan, dengan cara yang sangat konyol sekalipun. Masih sama dengan tema film superhero lainnya, Kick Ass tentu akan mengahadapi musuhnya di akhir cerita dan menang melawannya. Tetapi berbeda dengan alur cerita yang mudah ditebak seperti Spider Man, Iron Man, atau Super Man, saya melihat beberapa twist segar sebagai bumbu penyedapnya.

Tetapi, pembicaraan yang kerap keluar disekitar saya sehabis menonton ini adalah mengenai ekspolitasi anak untuk tokoh “Hit Girl”. Seorang anak kecil dicuci otak oleh ayahnya untuk dapat melakukan balas dendam karena ibunya meninggal sia-sia, tentu disebabkan oleh tokoh jahat dalam film ini. Bahkan scene pertama yang memperkenalkan tokoh tersebut bercerita dimana Big Daddy menembak Hit Girl dari jarak dekat dengan menggunakan pistol sungguhan (orang tua mana yang setega itu ya??). Disambung dengan beberapa scene dimana Hit Girl membantai musuh-musuhnya secara dingin dan kejam.

Terlepas dari plot yang cukup “berdarah” itu, mata saya tidak pernah lepas sedikitpun dari tokoh Hit Girl ini. Saya yakin akan memberikan 5 bintang untuk aktingnya. Sepertinya untuk beberapa tahun kedepan saya akan mulai mencari film-film yang dibintangi oleh Chloe Moretz. Saya akan sangat excited untuk melihat perkembangan aktingnya yang luar biasa!

Kalau sampai Kak Seto nonton film ini, apa reaksinya yaa?

Director: Matthew Vaughn
Writer: Jane Goldman and Matthew Vaughn
Cast: Aaron Johnson, Nicolas Cage, Chloe Moretz, Christopher Mintz-Plasse, Mark Strong

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

2 Comment

  1. hiks, belum menonton dian.
    unta dan ansti bilang sih ‘it really kick ass’

    semenjak dsini, frekuensi menonton film di bioskop semakin jarang.

  2. Makna ceritanya banyak kalo di kaji hun.

    Si bapak yang mengesploitasi anak, akibatnya anak terlalu cepat PUBER. Ga cuma si hit girl nya aja, si anak mafia juga.

    pokoknya ni mantap!!!!

Please care to leave nice comment :)