Maliq & D’essentials: Mata, Hati, Telinga (2009)

One of the masterpieces of Maliq & D’essentials!

Setelah di album ke dua (Free Your Mind) yang menurut saya kurang menggigit (kecuali ketika mereka memasukkan their best singles from Claudia/Jasmine), Maliq kembali dengan album terbaru mereka Mata, Hati, Telinga.

Semua pasti akan langsung jatuh cinta dengan ‘wedding song’ ala Maliq (Pilihanku) yang menurut saya memang sangat cocok untuk lagu-lagu wedding (I think I’m gonna put it in my wedding song album, hihihihi).

Agak terkejut juga karena di album ini hanya ada 6 lagu. Tapi saya bisa jamin, pecinta musik soul dan funk dengan sedikit campuran pop jazz akan cukup menggilai semua track yang ada di album ketiga Maliq ini. Mendengarkan lagu Maliq kerap membuat saya menutup mata hanya untuk mencerna beberapa lirik dan musik yang berkualitas dari band asal Jakarta ini.

Di track pertama, Maliq akan membawa kita berdansa bersama dengan upbeat musik hingga semakin terayun dengan musik lembut di akhir album. The music is sooo rich in each and every single track. Lirik?? Sepertinya kita tidak perlu ragu dengan lirik-lirik cinta yang membuat kita tersenyum bahkan miris mendengarnya.

Kalau disuruh memilih best track in this album, saya pasti bingung. Saya suka sekali COBA KATAKAN (maybe it’s suitable with me now, ups!), sedikit mengenai apatisme cinta di LULUH, tersenyum dengan PILIHANKU, dan hanyut di MATA HATI TELINGA. Yupp… Best track is MATA HATI TELINGA. Saya memilih ini bukan karena musiknya semata-mata tapi lebih kepada lirik yang unik, dalam, dan menyentuh. Mungkin menurut saya, single ini adalah the best single dari Maliq selain TERDIAM dan DIA.

Dengan adanya album ini, semakin besar keinginan saya untuk melihat Maliq tampil live.

Rolling Stone Indonesia memberikan 4 bintang untuk album ini. Sepertinya saya berpendapat sama dengan mereka.

Pssst… denger-denger bakal ada sekuel album ini!! I’m waiting guys for your enormous and catchy music.

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

2 Comment

  1. uda mah da sering liat mereka manggung di kampus hohoho..
    what a stage act!!!
    soooooooo entertaining 🙂

  2. weeeeeeehh..
    iya ya daaa??
    dian pengeeeenn bangeeettt liat mereka manggung!!!
    padahal taun kmaren mereka maen di KL tapi dain gak nnotn gara2 masih di uum. Sekarang dian udah di KL, gak ada konser2 yang oke yang bisa didatengin. huuuhh..

Please care to leave nice comment :)