Parents Guide IMDB: Referensi Penting para Orang Tua

Sama seperti anak-anak lainnya, Finding Dory menjadi sebuah film yang ditunggu-tunggu oleh si Kicik. Saya dan Encik Suami juga sangat excited dengan kedatangan kembali Dory si Blue Tang yang selalu sukses mengocok perut dengan tingkah dan ucapannya yang nyeleneh di Finding Nemo. This movie must be very interesting!

Tapi sejujurnya, ada sedikit kekhawatiran untuk mengajak Aqeela menonton film di bioskop. Film yang ditayangkan di bioskop pastilah film-film yang baru saja release. Yang berarti, saya belum pernah menontonnya. Yang berarti, saya tidak tahu dengan spesifik jalan cerita film tersebut. Yang berarti, sayapun tidak tahu apakah ada scenes yang tidak sesuai dengan nilai-nilai keluarga kami. Yang berarti, ada kemungkinan si Kicik bisa saja mengambil nilai-nilai tersebut. Yang berarti, disaster?

Emang penting ya kesemua itu?

Untuk saya, itu semua SANGAT SANGAT penting. Saya tidak mau kebablasan mengajak si kicik menonton film yang tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan.

Lalu, gimana kita bisa tahu kalau film yang ingin kita tonton mengandung scenes dan nilai-nilai yang sesuai dengan apa yang kami harapkan?

Nah, solusinya bisa didapat dari situs IMDB (The Internert Movie Database). Biasanya, situs ini kita gunakan untuk melihat rate film atau acara tv, film-film apa saja yang akan tayang tahun ini, menonton trailer, hingga mengintip berita-berita baru seputar dunia perfilman.

Tapi, apa kalian tau bahwa IMDB punya sebuah fitur yang sangat membantu kita para orang tua dalam memilih film yang sesuai dengan kebutuhan anak kita? Fitur Parents Guide inilah yang menjadi penyelamat kita para orang tua. Ada beberapa poin yang mereka titik beratkan disini:

  1. Sex & Nudity
  2. Violence & Gore
  3. Profanity
  4. Alcohol/Drug/Smoking
  5. Frightening and Intense Scene

Fitur ini membebaskan para orang tua untuk berkontribusi dalam penilaian sebuah film dengan cara memberikan gambaran scenes secara nyata yang ada di film tersebut dan bukan semata-mata hanya memberikan pendapat atas sebuah film saja. Tenang saja, setiap komen yang diberikan oleh pengunjung di fitur ini, nantinya akan di screening terlebih dahulu oleh para kontributor IMDB sehingga komen yang ditampilkan lebih credible dan tidak asal-asalan.

 

1

Fitur Parents Guide untuk film Finding Dory

Semoga bermanfaat.

Love,

Bubunnya Aqeela

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook19

2 Comment

  1. Makasih ya infonya, barutau IMDB ada parent’s guidenya..bermanfaat banget bagi kami, keluarga movie lovers 😊

    1. dianmariesta says: Reply

      Sama-sama, mba. Semoga bermanfaat.. 😊😊😊

Please care to leave nice comment :)