Permainan simpel dan menyenangkan untuk bayi berusia 2 bulan

Perkembangan fisikal, kognitif, sosial, dan emosi anak sangatlah penting. Sedari bayi, perkembangan ini haruslah mulai dipupuk sejak dini agar tumbuh kembang anak kita berjalan dengan sempurna.

Lalu saya mulai melayari internet, permainan apa saja yang sesuai untuk Qeela yang sekarang baru berusia 2 bulan. Bermain tidak mengharuskan kita untuk membeli bebagai mainan yang menguras kantong. Cukup menggunakan alat sehari-hari (bahkan tubuh bayi & kita) untuk bisa bermain dengan riang gembira. Yuk disimak permainan apa saja yang bisa kita lakukan:

Baby Massage

Capture1   Pic Courtesy: Fisher Price

Memberikan urutan pada bayi memang banyak dianjurkan. Selain bisa menenangkan bayi, hal ini juga banyak membuat Qeela tertawa riang. Baby massage hampir selalu dilakukan Encik Suami sehabis memandikan Qeela. Sambil bernyanyi, Encik Suami mengurut Qeela. Tapi jangan terlalu lama ya, bayi akan menjadi bosan. Itulah yang juga sering kami alami. Encik Suami terlalu semangat mengurut sampai-sampai Qeelanya bosan dan merengek. Hehehehehe..

Handy Clap

Capture4

Pic Courtesy: Fisher Price

Permainan ini dapat meningkatkan gross motor dan sensory anak. Qeela sangat suka jika saya mulai memegang tangan dia dan menari-narikan jari kecilnya dengan alunan lagu yang ceria. Senyum dan tawanya memang priceless!

Happy Feet

Capture2

Pic Courtesy: Fisher Price

Kaki menjadi salah satu “alat” favorit untuk bermain karena bayi akan merasa geli ketika kita memainkan kakinya. Happy Feet juga kerap saya dan Encik Suami lakukan dengan Qeela. Bermodalkan lagu yang terkadang kami karang sendiri, akan membantu pertumbuhan motorik, pendengaran dan komunikasi, serta percaya diri si kecil.

Mouth Music

Capture3

Pic Courtesy: Fisher Price

Mouth Music paling kerap dilakukan ketika Qeela menangis dan mulai merengek manja. Dengan memberikan distraction melalui musik dan bunyi-bunyian dari mulut kami, Qeela sukses tidak jadi menangis. Malah terkadang dia tertawa lucu dan lupa akan hal yang membuat dia nangis. Mouth Music selalu kami lakukan sesaat setelah jarum imunisasi lepas dari badan Qeela (yang selalu membuat dia menangis histeris!).

Saya, Encik Suami dan Qeela sudah mencoba permainan ini dan Qeela tertawa riang setiap kali bermain. Bukankah melihat bayi kita tertawa gembira adalah salah satu anugerah terindah yang kita dapati?

Saya juga ingin mencoba Tootsie Roll dan Wiggle Worm. Jika ingin tahu lebih lanjut permainan-permainan tersebut, klik link berikut ya. Selamat mencoba moms!

Love,

Bunbun

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook2

1 Comment

  1. Siapa dulu Encik Suami, Ayang Ganteng.

Please care to leave nice comment :)