Pilpres 2009

Waaaahhh…
Tadi malem saya udah duluan nyontreng nih dibanding ama temen-temen di indo. Mungkin karena kami ada diluar negeri jadi kertas suaranya itu dipercepat 1 hari gitu. Awalnya agak deg-deg an juga, soalnya saya kan baru pertama ini ikut milih calon pemimpin kita. Sebelum nyontreng aja, saya sempet doa-doa dikit (lebai!) semoga saya gak salah pilih capres.

Prosedurnya mungkin agak sedikit berbeda dengan yang di indonesia. Mungkin ya! Karena pada dasarnya saya juga kurang tau prosedur di Indo itu gimana. Disini gak ada TPU, jadi kertas suaranya dikasih ke tiap orang masing-masing dengan menggunakan sebuah amplop besar bertuliskan nama lengkap dan alamat tempat saya tinggal di Malaysia.

Sewaktu saya buka amplop itu, ternyata banyak juga isinya. Yang saya fikir awalnya cuma kertas suara doang, ternyata ada 1 amplop sedang, 1 amplop kecil berisi kertas suara, dan surat keterangan cara mencontreng dan cara mengumpulkannya. Kalo dipikir-pikir apa tidak terlalu mubazir ya dengan segitu banyak kertas yang digunakan. Bayangkan saja, setiap orang akan mendapatkan 3 amplop dan 2 kertas. Coba aja dikalikan dengan jumlah penduduk indonesia yang tinggal di luar negeri. Hufff…

Apapun itu, yang jelas saya sangat excited untuk menyontreng pilpres ini. Berbeda dengan sewaktu pemilihan legislatif kemaren yang kebetulan saya gak ikut. Hehehehe…

Semoga apa yang saya pilih ini adalah pilihan yang tepat untuk Indonesia kedepannya terutama 5 tahun kedepan ini. Amin…
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

3 Comment

  1. eeehhh,, eeehh,, ad nama gw g dian d sana??
    kan lumayan tuuhh wat menuh2in file gw..
    hehehehheee..

  2. hahaha…
    adaaaaa..tapi gak aku ambil…

  3. aq belum pernah keluar negeri, mungkin nanti kl tiket pesawatnya gratisan aq pengen k jepang ketemu sama masashi kishimoto 🙂

Please care to leave nice comment :)