Potret kecil palembang saat ini

Waahhh… walopun dian udah gak liat perkembangan palembang selama lebih kurang 4 bulan kmaren, dian agak sedikit shock juga waktu nyampe di palembang tanggal 20 november kmaren. Fly overnya udah jaaddiii!!!! Awalnya dian sempet pesimis juga, ni fly over kok gak jadi2 yaa?? dari dian semester 3 kmaren dan dian sekarang udah di semester 6, fly overnya baru jadi dan itu juga kyaknya blom 100% berfungsi dengan baik karena ampe beberapa hari yang lalu dian lewat, lampu jalannya blom idup tuh. Jadi ya dian masih belom bisa ngomong kalo fly overnya udah berjalan dengan sempurna.

Tapi, dian cukup amazing melihat perubahan yang ada di simpang polda itu. Jalanannya lengang bangeett!!! gak ada deh macet plus awut2an kyak kmaren. Yang tiba2 ada motor naek ke trotoarlah ato bus kota yang tiba2 nangkring di jalur kiri gara2 pengen naik atau nurunin penumpanglah. Jadinya lebih luuuaasss bangeettt jalanannya. Walopun gitu, kemacetan di depan poldanya sendiri memang gak bisa dipungkiri karena lumayan banyak juga tuh mobil2 pada belok disitu. Tapi, yaaaa gak papa deh dibandingin ama macet sebelum fly overnya jadi. Tinggal kapan nih pemkot palembang mau buat fly over lagi di simpang charitas. Hehehehe… tapi kalo mau buat, jangan lama2 ya pak walikota…. 🙂


lebih lengang kan?? 🙂

Itu kabar baik, nah kabar buruknya juga ada. Jadi hari minggu kmaren dian, mama, ama papa keluar buat makan di sekitar lapangan hatta. Pada ngidam gado2 ama es mamatnya (sluuurrppp!!! enaaakk…). Jadilah kita bertiga pergi sekitar pukul 12an. Pulangnya, si mama mau beli buah2an di larissa sebelah PTC. Alhasil, papa ambil jalan ke arah rajawali trs ke sekip deh.

Yang bikin dian shock itu adalah ketika kita lewat situ, banjirnya paraaaaaaahh!!!! lumayan tinggi. mungkin sekitar 50cm lebih kali ya. bahkan di beberapa bagian ada yang sampe sepaha orang dewasa. Gak hanya itu aja, satu SD yang ada disitu (dian lupa nama SD nya, tapi kyknya SD Negeri) bener2 kerendem parah. Waduh, gimana anak muda bisa belajar dengan baik kalo akses mereka ke sekolah aja kena banjir ditambah dengan sekolah mereka sendiri kebanjiran juga. Kan kasian..


wahh.. banjirnyaa..

Kalo dian liat2 sih emang itu gara2 selokan yang ada di kanan kiri jalan itu cuma bisa menampung sedikit banget aliran air yang ada. Ditambah lagi sampah yang numpuk… Gak cuma itu aja ternyata, sewaktu dian lewat sungai kecil (gak tau deh itu namanya bendungan atau got besar ????) yang ada, itu udah bener2 penuh.


nah, ini namanya apaan?? hehehehe..

Si papa aja ampe ngomel2, katanya:

“Aduh.. gimana ini Palembang. Kalo gini kenyataannya ya mending Adipuranya dipulangin lagi ajalah. Katanya kota bersih tapi kok kenyataannya gini”

Wahhh… ekstrim juga kata2 papa. Tapi, ada benernya juga tuh….

cheerrss…

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

8 Comment

  1. wuih… palembang sepertinya banyak berubah… sudah waktunya saya pulang sepertinya

  2. huaa,,, palembang!
    hehe,
    Lam knal kak!

    alhamdullilah tempat saya ga kena banjir!

    yang bikin kaget, dijalan samping PTC ada anak kecil berenang di tengah jalannya,,

    busyet,,

    hehe,,

  3. kayaknya palembang menarik…

  4. lo mending bisa dihitung dengan bulan gak pulang kampu lah gua bertaun-taun gak pulang saya kangen banget ama tu palembang dan pempeknya ini kalo lo mau lihat palembang secara live di livepalembang.go.id kalo gak salah.
    salam kenal

  5. saya juga kanegan palembang

  6. ayoooooooo pulang ke palembang…
    hehehehe..

    salam kenal juga yaaa…

  7. hohoho..
    betul-betul-betul..
    palembang dah mayan mendingan n berubah klo klo dibandingin ma 700 taun yang lalu hehe..

    tapi betul nih..
    msih rada mempertanyakan ttg adipura buat palembng??

    btw..ad anak bogor tuh nyasar satu..

  8. anak bogor yang mana da??

Please care to leave nice comment :)