Resolusi 2019: Setiap Hari Bahagia

Menjelang akhir tahun, tema-tema seperti ini selalu merebak dengan kencangnya. Mulai dari berbagai postingan di FB, Instastory dan foto-foto kece di IG, artikel di media online dan cetak hingga para blogger yang berlomba “memamerkan” resolusi 2019-nya.

Pamer?

Hmmmm… Iya gitu? Kalau aku sih lebih suka dengan istilah pengingat, penanda, penohok, pembuka mata dan juga pembuat malu. Karena kadang ketika membaca resolusi yang dibuat tahun sebelumnya, kok ya rasanya gak ada yang terpenuhi.

Apapun itu, menetapkan goal setiap tahun memang penting. Agar kita tahu bahwa pencapaian di tahun tersebut memang sudah maksimal atau belum. Kalau belum, ya kenapa sampai belum? Apa tantangannya? Masalahnya dimana?

Dijamin panjaaaaanggg banget kalau harus membuat daftar resolusi di tahun 2019. Tapi disini, aku membuat daftar resolusi yang kira-kira cocok untuk “dipamerkan” di depan umum (karena yang lainnya itu rahasia dapur). Syukur-syukur bisa membuat teman-teman jadi termotivasi juga.

Satu Bulan Satu Buku

Our messy little shelves
Our messy little shelves

Kebiasaan yang satu ini sudah mulai memudar di tahun 2018. Spesifik di sepanjang tahun 2018, banyak buku yang nangkring dengan cantiknya di rak buku itu. Makanya di tahun 2019 ini, aku harus bisa STOP dulu jajan buku! Selesaikan dulu hutang semua buku yang masih belum dibaca. Gak perlu muluk-muluk untuk menentukan jumlah buku yang banyak untuk dilahap, cukup satu buku satu bulan. Gak sulit kan ya?

Satu Bulan Dua Video

Cerita Kami
Cerita Kami

Channel Youtube Cerita Kami dibuat dengan mimpi yang besar, sayangnya rasa malas yang hinggap justru lebih besar. Konsep mengembangkan channel ini bersama Encik Suami dan si Kicik sebenernya sudah matang tapi ya lagi-lagi dihalangi dengan si “malas” itu. Teamwork yang solid memang dibutuhkan untuk membuat channel ini kembali hidup. Ketika Encik Suami yang semangat, eh malah kami yang males-malesan (dan sebaliknya). Yuk, kita mulai lagi!

Satu Bulan Tiga Tulisan

diandandunia.net
diandandunia.net

Menghidupkan kembali blog ini memang selalu akan menjadi resolusi tahunan. Mengasah kembali kemampuan menulis dengan setidaknya mem-publish 3 tulisan dalam 1 bulan, aku rasa cukup. Inginnya sih, 3 tulisan yang ditulis setiap bulannya ini membawa tema-tema yang segar, bermanfaat, padat informasi dan menarik banyak orang untuk membaca. Traffic blog yang terus meningkat bisa bikin happy dan senyum-senyum sendiri loh.

Satu Minggu Empat Olahraga

Rasanya impian untuk menjadi lebih kurus itu susah banget! Berat badan ini udah mentok di angka yang segitu-gitu aja. Lalu, buat apa stres gara-gara angka itu? Lebih baik fokuskan untuk bisa lebih sehat, kuat, gak gampang sakit dan buat badan (khususnya otot) lebih kenceng. Berbagai alat pendukung udah dipersiapkan oleh Encik Suami. Jadi, berolahraga setidaknya 4 kali dalam 1 minggu rasanya gak berlebihan kan ya?

Satu Tahun Setiap Hari Bahagia

Resolusi 2019: Satu Tahun Setiap Hari Bahagia
Resolusi 2019: Satu Tahun Setiap Hari Bahagia

Wajib dong! Kunci kami sebagai keluarga adalah selalu bahagia. Kata-kata ini terkesan mudah untuk diucapkan namun lumayan sulit untuk direalisasikan. Namanya manusia, kadang rasa bersyukur itu kerap ditutup dengan berbagai godaan yang mengajak kita untuk selalu mengeluh tanpa henti. Untuk selalu melihat dari sisi buruknya. Padahal, kunci bahagia itu adalah bersyukur atas nikmat maupun cobaan yang datang menerpa.

Semoga tulisan ini bisa terus menjadi pengingat untuk saya, Encik Suami dan si Kicik untuk selalu bersyukur. Hingga kami bisa mengecap kebahagiaan setiap hari, sepanjang tahun.

Aamiin..

Doa yang baik untuk teman-teman semua juga!

Love,

Bubunnya Aqeela

*) Tulisan ini adalah bagian dari kegiatan Nulis Bareng – Rumah Belajar Literasi Ibu Profesional Asia dengan tema “Resolusi 2019”

8 Comment

  1. Mba diaan, foto dibagian ‘satu bulan satu buku’ itu dirumah mba dian yah, koo aku suka rak buku dan kursi putih nya yaah 😍

    1. Iyaaa mba Irma.. itu salah satu sudut rumah kami.. 😊😊😊

  2. Ah, saya suka banget dengan ‘setiap hari bahagia’nya.

  3. Saya suka banget dengan tema ‘Setiap Hari Bahagia’nya.

    1. Makasih mba..

  4. Suka sekali setiap bubun membuat tulisan… langsung tetlihat jelas intisarinya dn tidak banyak kata2 yga berliku2.. cintaaaaaaa ma tulisan2nya.. 😘😘😘
    InsyaAllah setiap hari kita bahagia ya bubun.. 😘

    1. Alhamdulillah.. Insya Allah kita bahagia terus yaaa umik..

  5. Mantab mba, resolusinya. Semoga semua terwujud ya! salam kenal..

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.