Tokyo Jihen

 

 

Pertama kali saya kenal band ini sekitar lebaran tahun kemarin. Uda (baca:abang) saya memberikan beberapa video band Jepang yang dia lagi suka banget. Sebelumnya dia pernah merekomendasikan Depapepe (yang sudah saya review juga beberapa waktu yang lalu) and I’m fallin in love with two boys playing guitar. So sexy! Kebetulan biasanya selera saya dan uda (baik itu musik, film, dan buku) gak beda jauh. Jadi deh akhirnya saya menonton video Tokyo Jihen dan saya langsung jatuh cinta.
Yang lucunya lagi, band ini terbentuk karena sang vokalis (Riingi Shina) sudah bosan dengan karir menyanyi solonya. Makanya dia membentuk band ini pada tahun 2004.
Sejauh ini sih saya cuma punya album mereka yang pertama Kyōiku . Musiknya rich banget (walaupun saya gak ngerti-ngerti banget lirik lagunya) tapi saya sangat terkesan dengan musik yang ditawarkan oleh Tokyo Jihen. Kata si uda, ini band Jazz tapi ternyata ini band ROCK. Tumben-tumbenan saya tergila-gila dengan genre band seperti ini (atau bahkan ini satu-satunya band rock yang saya gilakan). Terutama pemain keyboardnya yang lucu, menarik, punya stage performance yang asik, dan yang paling penting selalu menggelitik telinga saya ketika dia menekan tuts-tuts piano itu. Hihihihihi..
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

8 Comment

  1. Brarti musikna hampir kaya laruko gt yah???

  2. Laruku bukannya lebih ke rock abis yaa??
    kalo tokyo jihen bisa dibilang ada campuran jazznya juga. Malah ada beberapa lagu yang kental banget unsur jazznya..

  3. kita tau soal si tokyo jihen ini dalam masa yg cukup deket. sama” pas lebaran.
    lucunya pas aku dengerin lagu”nya, aku gatau kalo ini yg mainin si tokyo jihen *tapi dah lama denger ada band jepang namanya tokyo jihen*. cokii borrowed his ipod to me (biar aku ga bosen pas di indo hahaha baiknya dia) and i just listened to the songs. kewl!
    balik” malay aku lgs nanya sama cokii itu yg nyanyi siapa? dan baru tau yg nyanyi si tokyo jihen! 😀
    beneran genre dia rock? karena hampir semua lagu dia yg aku denger banyakan jazz. hehe. tapi emg ada satu yg rock dan aku suka bgt.. judulnya.. make tulisan kanji sih, aku gabisa baca. hahaha..
    shiina ringo = bjork-nya jepang! yayy!

  4. hehehe…
    iya yah nad..
    Aku juga shock awalnya pas tau klo ternyata Tokyo Jihen band rock (aku baca di wikipedia). Soalnya ada beberapa lagu dia itu yang jazznya kentel banget banget.

    Shina Ringo = bjorknya jepang??
    SETUJUUUUU!!!!

  5. mang lagu bjork bagus yak??
    bukannya rada2 aneh gitu hohoho

  6. ga apa deh.. mau rock mau jazz yg penting cihuiii ;p
    kata cokii sih, karena gaya si shiina ringo nyentrik banget kan yaa..

  7. @uda:
    kan bjork aneh2 gitu da..
    si shiina kan juga..
    hahahaaha

    @nadra:
    setujuu..
    mo jazz ato rock, Tokyo Jihen tetep nancep dihati!!

  8. hidup tokyo jihen! cihuiii dah!

Please care to leave nice comment :)