Toloooonnggg!!!!

Kadang kalau dian merasa “terlalu” pasti dian pengen nangis.. Wajar kan?? Kalau dian merasa terlalu ditekan, dian akan nangis. Kalau dian merasa terlalu kesal, dian akan nangis. Kalau dian merasa terlalu stres, dian akan nangis. Kalau dian merasa sudah terlalu putus asa, dian akan nangis. Kalau dian merasa terlalu sedih, dian akan nangis (ya iyalah!!)…

Itu yang kurang lebih dian rasakan beberapa hari yang lalu. Dian sudah mulai merasa putus asa untuk ngebuat tesis itu. Yap, di jurusan dian itu tiap mahasiswa musti buat satu tesis yang hanya dikasih batas waktu 2 semester untuk membuatnya. Mungkin pada awalnya, dian cukup meremehkan:

 

“ah.. setaun ini. Gampang deh… Proposal tesisnya juga semester depan bisa dikumpul..”

 

Itulah nasibnya anak yang pemalasnya lagi kambuh gara2 dirumah yang membuat mata dian selalu melihat ke TV. Itu emang godaan yang cukup berat buat dian..
Yaaaahh.. sekarang gimana pinter2nya dian deh untuk ngebuat paling gak proposalnya dulu. Tapi lagi-lagi hati dian berkata:

 

“Ntar aja deh.. Langsung kerjain di perpus aja. Kan disana lebih lengkap bahan2nya. Tinggal liat bahan2 itu trs baru deh buat kajian untuk mahasiswa UUM. Selesai kan??”

 

Kadang-kadang dian berpikir:

 

“Tenang dian. Ntar kan akhir januari udah libur mid semester. Ntar fokusin aja tuh buat ngerjain PROPOSAL tesisnya”

 

Wahh.. gila juga ya ternyata di pikiran dian ini. kadang kalo dian perlu kambing item yang menjelaskan kenapa sekarang dian semalas itu ya karena:

 

“Udah 6 semester belajar. Otak udah semakin gak bisa dikompromi lagi. Temen2 yang laen aja udah pada praktikum (magang) trus mereka langsung wisuda deh. Sedangkan dian masih ada 2 semester lagi”

 

Haaahhh.. kalo ngomongin itu emang gak ada abisnya. Sekarang dian musti fokus ke judul apa yang mau dian bahas. Optionnya:

 

– Kata temen kmaren boleh kok analisis suatu film ato rancangan TV. Dian sempet kepikiran pengen analisis satu film malaysia yang kmaren udah menang di festival film malaysia 2008.

 

– Sempet kepikiran pengen ngulas tentang baik buruknya sinetron indonesia terhadap masyarakat. Tapi permasalahannya adalah masyarakatnya siapa??? Masyarakat Indonesia?? Sedangkan aja dian kuliah di malaysia, jadi gimana mau nyebarin kuisionernya??

 

– Pernah kepikiran juga tentang reality show yang sekarang ini sudah mulai menjamur. Tapi lagi-lagi dihadang dengan respondennya siapa.

 

– Ada juga ide dari seseorang yang katanya kenapa gak coba ulas tentang apa sih tolak ukur film yang bagus. Yaaa… sesuai dengan judul postingan dian yang kmaren. Jadi liat persepsi mahasiswa UUM tentang film -film apa yang bagus menurut mereka.

 

Dari kesemua itu, yang paling memungkinkan adalah pilihan yang terakhir dan sekarang dian tinggal nyari bahannya aja. Yang ternyata susaaaaaahhh nyarinyaaaa…. Waaaaa!!!!

 

Temen2 ada yang punya ide gaakk???? Tolong bantu dian yaaaaa…
Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

3 Comment

  1. Saya juga blm ada ide.. maaf ya

  2. kak, itu bikin thesis yaa? emg dari sem brp sih planning bkinnya?
    kayaknya emg bakalan susah ya..

    sem 4 ini anja sm ank komunikasi n tekmed jg pd ambil kaedah penyelidikan ni.. sounds creepy ! 😀

  3. ya kayak tesis gitu dek… dikasih waktu 2 sem. lumayan juga tuh ngabisin 6 kredit. hahahahaha…

Please care to leave nice comment :)