Yuk, Ajak si Kecil Naik Pesawat ke Malang dan Nikmati Keseruan Wisata Alamnya

sumber:outingnusantara.com

Ketika musim liburan tiba, kota Malang biasanya sudah penuh sesak dengan kedatangan wisatawan baik dari dalam negeri hingga mancanegara yang mencari ketenangan dengan tempat-tempat wisatanya. Banyak pilihan transportasi untuk menuju kota Apel ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan pesawat ke Malang dengan tujuan Bandara Abdul Rahman Saleh.

Harga tiket pesawat ke Malang pun terbilang cukup murah dan memiliki variasi yang berkisar dari Rp. 500.000 hingga Rp. 600.000. Bahkan jika memesan dari jauh hari atau menggunakan fasilitas promo dari maskapai penerbangan, bukan tidak mungkin harga tiket pesawat pun menjadi lebih murah.

Sesampainya di Bandara ini, wisatawan bisa langsung menuju ke tempat-tempat wisata yang ada di Malang. Mulai dari alun-alun kotanya yang melambangkan hidup keberagaman, hingga wisata atraksi untuk keluarga. Nah, khusus untuk wisata atraksi untuk keluarga, Malang punya Geo Jatim Park yang menawarkan berbagai macam atraksi hiburan serta permainan dan terpenting memiliki konsep ramah anak.

Namun, wisata yang ramah untuk anak di kota Malang tidak hanya tempat-tempat rekreasi yang dipenuhi dengan berbagai macam permainan saja. Beberapa tempat wisata ini bahkan identik dengan wisata alam.

Penasaran, sepeti apa saja wisata alam yang ramah untuk anak di Malang? Berikut beberapa pilihan tempat wisatanya:

  1. Belajar tentang kebun teh di Taman Wisata Agro

Sumber: surabaya.panduwisata.id

Wisata yang dikelilingi dengan kebun teh tidak hanya bisa kita lakukan di Bandung atau Bogor saja. Di Malang terdapat sebuah kebun teh Wonosari, Lawang yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata bersama anak. Bersama si kecil kita bisa mengajak mereka untuk belajar mengenai produksi teh. Mulai dari memilih daun hingga menjadikannya sebuah teh siap yang saji untuk diminum.

Sudah puas dengan belajar bagaimana memproduksi teh? Kita bisa bermain-main dan menyatu dengan alam seperti bermain panjat dinding hingga Paint Ball. Bahkan, bagi yang ingin menginap di tempat ini terdapat sarana penginapan seperti hotel yang harganya cukup terjangkau, hanya Rp. 300.000 per malamnya.

  1. “Maze runner” Malang, Taman Ria Coban Rondo

Sumber: thetanjungpuratimes.com

Bermain-main tentunya adalah hal yang menyenangkan bagi si kecil. Nah, selain di alun-alun kota Malang, terdapat sebuah taman yang unik dan dapat dijadikan sebagai tempat bermain bagi anak-anak.

Taman Ria Coban Rondo namanya. Taman ini sangat efektif sebagai tempat untuk mendidik anak sembari bermain. Di taman ini terdapat sebuah labirin raksasa yang menawarkan si kecil untuk kreatif dan keluar dari jalan yang berliku-liku berbentuk daun-daun segar. Labirin dengan tinggi hampir dua meter ini pastinya akan memberikan antusias bagi si kecil dalam bermain. Jika tersesat pihak pengelola biasanya akan menempatkan beberapa petugas di menara pengawas dan memberikan pentunjuk jalan.

Siapa yang pertama sampai di pancuran air, maka dialah pemenang dari petualangan labirin di Taman Ria Coban Rondo ini. Siap dengan tantangan ini?

  1. Jelajah hutan pinus di Coban Talun

Sumber: @dymaskusuma

Tempat wisata alam terakhir di kota Malang yang dapat dinikmati sembari mengajak si kecil bermain adalah hutan pinus di Coban Talun.

Suhu udara yang sejuk, pemandangan cahaya matahari yang menyelinap di balik pohon pinus, hingga berfoto dengan duduk di bunga matahari raksasa adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa dicoba selama kamu jalan-jalan di tempat ini.

Sesekali kita bisa mengajak si kecil melihat-lihat atau bertanya pada petani yang mengelola pohon apel di Coba Talun. Jika sudah puas, kita bisa mengajak si kecil menyaksikan beberapa aktivitas outdoor yang menguji adrenalin. Bahkan pengunjung pun bisa bermalam di tempat ini dengan menggunakan tenda yang sudah disiapkan oleh pengelola.

Jadi, tunggu apalagi! Terbang dengan pesawat ke Malang dan ajak si kecil menikmati keindahan alam di kota apel ini.

Grab your bag and let’s travel the world!

Love,

Bubunnya Aqeela

Related Post

Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on Google+0Share on Facebook0

Please care to leave nice comment :)