Umroh bersama Anak? Nikmat Banget!

Akhirnya bertelur juga #UmrohSeries versi kami. Sebuah pengalaman yang patut dituangkan dalam bentuk tulisan. Agar kemudian bisa menjadi pengingat bagi kami bahwa nikmat Iman dan Islam ini sungguh sangat dahsyat. Kisah ini kemudian bisa kami baca berulang-ulang agar selalu teringat betapa rindunya hati ini untuk kembali lagi kesana. Dan untuk seri pertama ini, aku ingin […]

Cara dan Proses Daftar Haji di Kota Medan

Daftar Haji

Assalamualaikum.. Liburan Lebaran di Medan kali ini terasa lebih spesial. Tahun ini kami diberikan kesempatan untuk bisa mendaftar Haji. Alhamdulillah.. Oleh karena itu, saya ingin berbagi cerita tentang Cara dan Proses Daftar Haji di Kota Medan. Kenapa hal ini penting? Karena jujur kami sendiri merasa kebingungan selama proses pendaftaran Haji ini. Yok, kita mulai. Please […]

Pilihan Paket Internet Malaysia – Home Broadband dan Sim Card

Pake Internet Malaysia 2019

Halo, kembali lagi bersama Yayah. Mumpung ada waktu senggang, saya mau kembali untuk “belajar” menulis. Dan kali ini, topik yang mau saya angkat adalah seputar Internet. Kenapa? Karena untuk zaman sekarang ini, internet sangat krusial di kehidupan kita. Tanpanya, akan menjadi sangat sulit bagi kita untuk mencari informasi, berkomunikasi, bekerja, dan lain-lain. Topik ini juga […]

Level 8 Bunda Sayang: Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Wuihh…. Mendidik Anak Cerdas Finansial Sejak Dini! Siapa bilang bahwa kecerdasan finansial itu baru bisa dipelajari dan diterapkan ketika umur kita-kita ini? Secara hitung-hitungan, mungkin sekarang sudah banyak yang melek finansial. Walaupun banyak riset yang menyebutkan bahwa Generasi Milenial itu gak bisa nabung. Bahwa kita-kita ini dibilang Generasi Sandwich. Bahwa kita tidak bisa berinvestasi. Bahwa kita menghabiskan […]

Menikmati Puasa di Malaysia

Bulan Ramadhan tahun 2019 tinggal menghitung hari nih, moms! Alhamdulillah tahun ini, kami sekeluarga akan melaksanakan puasa di Malaysia sebulan penuh. Gak mudik dong? Kemungkinan besar seperti itu. Ramadhan dan Lebaran tahun ini kami akan ada di Malaysia saja. Ada yang ingin berkunjung kesini? Walaupun Malaysia merupakan negara jiran yang “sedarah” dengan Indonesia, tetapi tetap ada […]

Level 7 Bunda Sayang: Semua Anak adalah Bintang

Level 7 Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional mengajak kami untuk menyelami tema “Semua anak adalah Bintang”. Materi yang diberikan kali ini masih sukses memberikan momen PLAK! kepada saya dan Encik Suami. Ada dua kalimat di materi kali ini yang terus terngiang-ngiang di kepala ku. Bandingkan anak-anak dengan dirinya sendiri, BUKAN dengan orang lain. Membuat […]

Level 6 Bunda Sayang: Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis Si Kicik

Hayoooo ngaku, siapa yang sebel ama pelajaran matematika? Kamu? Sama nih, saya juga. Salah satu pelajaran yang paling malesin ya. Dan ketika dihadapkan dengan tema bulan ini yaitu Menstimulasi Kecerdasan Matematis Logis Anak, Bubun-pun panik! Waduh, ini kok tantangannya bikin deg degan ya. Setelah kemarin diperkenalkan dengan berbagai kecerdasan anak, sepertinya yang ini memang akan sangat […]

Informasi Tentang Pajak di Malaysia dan Cara Menghitungnya

Informasi Tentang Pajak di Malaysia dan Cara Menghitungnya

Halo, saya kembali lagi dengan tulisan baru. Kali ini saya coba untuk berbagi informasi tentang pajak di Malaysia dan cara menghitungnya. Informasi ini penting dan topik mengenai pajak menjadi salah satu persoalan yang sering ditanyakan oleh orang-orang yang punya rencana hijrah untuk bekerja di Malaysia, selain pertanyaan tentang biaya hidup di Malaysia tentunya. Kenapa penting? […]