Yuk Rencanakan Perjalanan dengan Pegipegi!

Tinggal di luar negeri kerap membuat kami selalu rindu dengan kampung halaman. Mulai dari rindu ingin berjumpa keluarga, suasana yang hangat hingga tentunya wisata kuliner yang tak ada habisnya. Sehingga, mengunjungi keluarga di Indonesia selalu menjadi salah satu jadwal tahunan yang wajib kami tentukan setiap libur, baik libur Lebaran maupun libur sekolah.

Mencari tiket pesawat itu sebenernya gampang-gampang susah. Jadi inget zaman dulu ketika internet belum se-boom-ing sekarang. Kalau mau pesen tiket, kita harus dateng ke travel agent terdekat. Syukur-syukur sudah kenal dengan orang travel agent-nya, jadi kalau ada tiket promo yang murah, mereka bisa memberitahu kita. Kalau tidak? Yaaaa…. Terima saja dengan harga tiket pesawat yang melambung tinggi.

Sekarang, semuanya sudah ada di ujung jari aja. As simple as that. Kita bisa memesan tiket pesawat semudah itu. Gak perlu repot, gak perlu pusing. Dan perkembangan teknologi yang seperti ini juga memberikan keuntungan yang lebih bagi kami yang tinggal di luar negeri. Membeli tiket perjalanan domestik sekarang jadi lebih mudah. Gak kebayang deh gimana repotnya kalau tidak ada kemudahan ini.

Berhubung orang tua saya tinggal di Palembang dan orang tua Encik Suami di Medan, penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Medan dan Palembang menjadi salah satu penerbangan yang sering kami gunakan. Tapi, kalau pulangnya ke Medan atau Palembang kadang merasa bosan juga ya. Nah kebetulan nanti bulan Maret ada libur sekolah, yuk kita coba-coba cari tiket untuk liburan. Kemana ya enaknya? Ke Jakarta aja kali ya. Gara-gara sering liat video para food blogger kulineran di Jakarta, jadi pengen banget ikutan kulienaran di Ibu Kota. Sekalian bisa nyobain MRT-nya! Penasaran banget soalnya.

Di rencana perjalanan kali ini, saya menggunakan applikasi Pegipegi untuk mengecek tiket. Suprisingly, applikasi ini sangat user friendly.

Buat Akun di Pegipegi

 

Tidak perlu repot-repot memasukkan data kamu satu-satu untuk mendaftar menjadi pengguna di Pegipegi. Saya menggunakan fitur “Login dengan Facebook” untuk bisa langsung menghubungkan akun FB saya dengan akun di Pegipegi. Selesai dalam beberapa detik saja!

Detail Penumpang

Pegipegi juga memiliki fitur “Daftar Tamu dan Penumpang” yang memudahkan kita untuk memasukkan data teman perjalanan kita. Ketika kita membeli tiket nantinya, kita tidak perlu repot-repot mengisi satu per satu lagi.

1 Halaman Saja

Bisa dibilang, ini merupakan satu fitur yang membuat kami cukup WOW! Setelah memilih penerbangan mana yang akan kita gunakan, kita hanya perlu melengkapi data dalam 1 halaman saja. Tidak perlu next berkali-kali.

Lupa Promo Code? Jangan Takut!

Kini banyak applikasi memberikan kita diskon berupa promo code yang kita masukkan ketika proses pembayaran. Terkadang, kita suka lupa mencatat promo code yang akan kita gunakan atau memang kita masih bingung menggunakan promo code yang mana. Nah, di Pegipegi ini informasi promo code mudah sekali kita akses. Hanya menekan tiga titik di sudut kanan atas ini untuk melihat promo apa saja yang ada.

 

Setelah melihat-lihat tanggal libur mid semester yang pas, sepertinya pertengahan Maret ini memang cocok untuk kami gunakan. Maskapai yang dipilih adalah Batik Air dengan bagasi 20 kilogram dan gratis makanan. Tiket pesawat Batik Air ini sejumlah 800ribuan untuk sekali jalan. Belum lagi nanti kalau ditambah promo code-nya Pegipegi. Wah! Bubun untung besar nih..

Yes! Sudah bisa diberikan proposalnya kepada Encik Suami. Soto Betawiiii, aku dataangg!!!

Love,

Bubunnya Aqeela

Please care to leave nice comment :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.